Kamis, 11 Agustus 2022

Pisah Sambut Kapolres Musi Banyuasin, Ini Pesan Pj Bupati Muba

23 Juli 2022 13

Sekayu, MUBA- Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi, yang selama ini telah melayani di wilayah Kabupaten Muba.
 
Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah Bumi Serasan Sekate, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Muba beserta jajarannya.
 
“Kapolres Muba (AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi) telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu mengsukseskan program program pemerintah,” ungkap Pj Bupati Muba, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Muba yang lama AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi dan Kapolres Muba yang baru AKBP Siswandi SH Sik MH, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu (23/7/2022) malam.
 
Diakui Apriyadi, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi, karena selama bertugas ada beberapa masa-masa yang sulit harus dihadapi bersama seluruh Forkopimda terutama menyangkut Pandemi Covid-19.
 
“Ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit kami lupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk daerah ini,” katanya.
 
Terlepas dari hal itu lanjut Apriyadi, dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba, menyampaikan salam perpisahan dan selamat menjalankan tugas di tempat tugas yang baru, Semoga ditempat tugas yang baru, beliau (AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi) semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kepolisian.
 
“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah dan di lain kesempatan kita bertemu kembali.Semoga, bapak tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat ,” ucapnya.
 
Pada momentum ini tambah Pj Bupati, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Muba yang baru AKBP Siswandi SH Sik MH. “Saya mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba menyampaikan ucapan selamat datang kepada pak Kapolres Muba yang baru, selamat bergabung dengan kami yang ada di Muba. Mudah-mudahan akan membawa energi lebih baik lagi bersinergi dengan kami, dan Forkopimda untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Kapolres yang lama, dan kedepan semakin solid sinergi antar jajaran Polri terutama di lingkup Polres Muba dan kami Pemerintah Kabupaten Muba dan Forkopimda,”ucapnya sembari menceritakan bagaimana kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten Muba.
 
Sementara itu AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang selama ini telah banyak memberikan dukungan untuk segala kegiatan Polres Muba.
“Banyak sekali sarana yang telah diberikan melalui hibah Pemkab Muba untuk mendukung kelancaran tugas Polres Muba, apalagi dibidang olahraga karena saya ini menyukai segala bidang olahraga, disini sarana dan prasarana semuanya lengkap,”
 
Kepada Forkopimda Muba, ia menilai selama ini, juga memberikan dukungan yang penuh dan sinergi, terutama pada saat masa Pandemi Covid-19 hingga keadaan yang mulai normal.
 
“Saya berharap apa yang telah dilakukan kepada saya lebih ditingkatkan lagi kepada Pejabat Polres Muba yang baru.
 
Karena tugas kami ini tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak, dan seluruh lapisan masyarakat, kami polisi tidak ada artinya apa-apa,”
Lanjutnya, ia mendapat kepercayaan bertugas di Polda Metro Jaya. Terlepas
dari hal itu, pada momentum ini juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Muba, jika ada tingkah dan kebijakan dirinya yang tidak mengenakan di hati.
 
“Mohon maaf apabila selama kepemimpinan kami masih banyak kekurangan, karena itulah manusia memiliki banyak keterbatasan,” ucapnya.
 
Sementara Kapolres Muba yang baru AKBP Siswandi SH Sik MH mengungkapkan rasa syukur telah diberi kepercayaan untuk mengelola Kamtibmas di Muba yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.
 
“Tentunya tugas yang berat menanti saya kedepan, tapi saya yakin bisa melaksanakan amanah ini, dengan sinergi dengan Pemkab Muba, Forkopimda, dan masyarakat agar bisa mewujudkan Muba yang aman dan sehat,”
 
Siswadi juga mengaku siap mengawal dan mengamankan program-program pembangunan, kemasyarakatan yang ada di Muba.
 
Turut hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0401/ Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Kajari Muba Morcos MM Simare mare SH MHum, Ketua PN Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus SH MHum, Anggota DPRD Muba Alfian, Ketua PA Sekayu H Waluyo SAg MAg, Pj Sekda Beserta Istri Bapak Musni Wijaya SSos MSi, serta para Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Muba.
 
(Red)
0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x