Jumat, 18 September 2020

Riza Patria Gantikan Sandi Jadi Wagub DKI

9 April 2020 55

 

Jakarta – Penantian panjang warga Jakarta untuk mempunyai wagub baru pengganti Sandiaga Uno, akhirnya terjawab. DPRD DKI Jakarta memutuskan nama Ahmad Riza Patria menjadi wagub terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan hingga 2022 mendatang.

Riza Patria dipastikan terpilih usai memenangi voting para anggota DPRD DKI. Calon yang diusung Partai Gerindra ini mengantongi 81 suara. Sedangkan saingannya, Nurmansyah Lubis yang diusung PKS mendapatkan 17 suara. Sisanya 2 suara dianggap tidak sah. Total suara yang perebutkan adalah 100 suara.

DPRD menyediakan 106 surat suara dan 5 surat suara cadangan untuk pemilihan wagub DKI. Pemilihan dilakukan secara terbuka dan dapat disiarkan melalui YouTube channel milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pukul 10.00 WIB, acara dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI, Farazandi Fidiansyah, sekaligus membacakan tata tertib pemilihan.

“Surat suara sebanyak 111. 106 untuk jumlah anggota DPRD, 5 surat suara disediakan sebagai cadangan jika ada surat suara yang rusak,” ucap Farazandi, Senin

(Net)

 
 
0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x