Ketua IWO Muba Nyaleg Demi Untuk Perjuangkan SDM Wartawan

7 September 2023 126

MUBA –  Tidak akan lama lagi Rakyat indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu dan pileg yang dijdwalkan serentak pada tanggal 24 februari 2024, Menyambut pesta demokrasi rakyat ini, sejumlah Persiapan dilakukan oleh beberapa Partai Politik,salah satunya Parta Hati Nurani Rakyat (Hanura) Musi Banyuasin yang telah jauh-jauh hari  mempersiapkan Kadernya untuk merebut kejayaan duduk di kursi legeslatif.

Persiapan demi Persiapan mulai bermunculan,baik mendekati,melakukan Pembinaan serta melakukan upaya pemasangan Baliho Promosi diri.

Salah satu bakal Calon Leslatif  Partai Hanura Muba  yang berlatar belakang dari Keluarga Sederhana adalah sosok Riyansyah Putra SH yang mencoba peruntungannya dalam mengawal keinginan Masyarakat.

Pria yang lahir Pada 21 Mei 1996 ini adalah Putra Kelahiran Desa Bumi Ayu,Kecamatan Lawang Wetan,Kabupaten Musi Banyuasin. Dimana ia adalah sosok yang memiliki Background sebagai Jurnalis dan saat ini telah menuntaskan Study Strata Satu (S1) Hukum di Institute Rahmaniyah Sekayu.

Diketahui, sebelumnya Riyansyah Putra adalah Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Musi Banyuasin yang dinilai sukses dalam memajukan Organisasi Profesi Pers yang ia pimpin dan Riyansyah putra ini  dikenal dekat dengan sejumlah Elemen Masyarakat hingga Institusi lainnya.

Maju pada Pemilihan Legislatif Tahun 2024 mendatang, ia mengusung Tema “Saatnya yang Muda Tampi” Bangkit, Jaya, Menang.Tergabung di Daerah Pemilihan 3 yaitu Kecamatan Batang Hari Leko, Lawang Wetan, Babat Toman, dan Sanga Desa ia menyebut Dapil itu salah salah satu Dapil yang memiliki Potensi Kuat dalam segala sektor.

“Saya maju bukan tanpa alasan, selain berbekal Ilmu yang saya dapatkan di lapangan, ini juga adalah sebagai bentuk kecintaan saya dalam Berprofesi Jurnalis sehingga saya berharap ada Perwakilan Jurnalis yang duduk di Kursi Perwakilan Rakyat,” kata Riyan.

Lebih lanjut, kita butuh sosok Pemimpin yang mendekatkan diri dengan Rakyat tanpa Embel-embel Janji ketika menang, apapun Aspirasi yang disalurkan melalui kita adalah bentuk beban Moral dan Moril yang harus kita sampaikan nantinya.

“Kami sekeluarga Besar mohon dukungannya dalam Menghadapi Pesta Demokrasi nantinya. Inshallah saya akan mengemban Kepercayaan dengan baik, karena saya berasal dari orang yang sangat-sangat sederhana dan berkeinginan untuk berjuang bersama-sama,” kata Pria yang saat ini berada di Nomor Urut 8 dalam Struktur Parta Dapil 3.

Terakhir, Riyan menambahkan, selama ini kita belum melihat gebrakan yang benar-benar Sadis untuk memperjuangkan Hak dan Kewajiban Wartawan khususnya di Muba.

“Nah ini pun salah satu hal yang nantinya juga akan kita carikan solusi, bagaimana Pemberdayaan SDM Wartawan di Muba, bila Perlu kita perjuangkan Tata Cara Sertifikasi yang dibiayai melalui APBD Muba. Ini lah salah satu dari alasan saya maju dan ingin sekali berjuang,” tutupnya.

(Mang)

bannerheader