DPPPA Muba Gelar Pelatihan PPRG

7 September 2023 9

SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muba menggelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan danPenganggaran Responsif Gender (PPRG).
Pelatihan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi berlangsung di gedung Dharma Wanita Sekayu, Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta, dan menghadirkan narasumber langsung dari Kota Semarang. Direktur LPPSP Semarang Dr Indra Kertati MSi dan Kepala Divisi Penelitian dan Pelatihan LPPSP Tities Kartikasari, Kamis (7/9/2023) di Gedung
Dharma WanitaSekayu.
Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan Penyusunan PPRG tersebut dalam upaya untuk memberikan jawaban mengatasi kesenjangan gender dengan laki-laki dan memastikan apakah perempuan memperoleh akses terhadap sumber daya, partisipasi, dan mempunyai kontrol yang sama dalam pengambilan keputusan, serta memperoleh manfaat yang sama dari semua bidang pembangunan.
Ia juga berpesan kepada para peserta yang terdiri dari para focal point dan perencana di masing-masing organisasi perangkat daerah pahami semua materi dan penjelasan dalam penyusunan PPRG ini. “Kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti, semoga Ilmu yang didapat bisa diterapkan pada masing-masing perencanaan di organisasi perangkat daerah,” tandasnya.
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muba H Royland Aturi SE MSi mengatakan, pelatihan PPRG ini untuk menunjang percepatan perencanaan penganggaran yang responsif gender.
“Tujuan kami menyelenggarakan ini adalah sesuai amanat Undang-Undang Negara Republik Indonesia bahwa setiap manusia memiliki hak untuk mendapat kesempatan bisa berkarya dan berpartisipasi baik itu laki-laki maupun perempuan. Semoga para peserta yang hari ini telah hadir bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” pungkasnya.
bannerheader