Mawardi Gandeng Mantan Walkot Palembang Harnojoyo Maju Pilkada 2024

10 Maret 2024 277

Array

Palembang – Mantan wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya secara mengejutkan menyatakan diri akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumsel (Pilgub) November 2024 mendatang. Mantan wabug sumsel yang notabene pasangan Herman Deru tersebut akan maju bersama mantan Walikota Palembang Harnojoyo.

Secara resmi keduanya membuat pernyataan bertarung dalam Pilkada yang akan datang melalui dengan disaksikan mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman bersama sejumlah pendukung di lapangan Golf Pertamina Palembang, Minggu (10/3/2024)

“Alhamdulillah saya bersama Pak Harnojoyo, tentunya mempunyai kesepakatan dalam rangka untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Provinsi Sumsel. Sebagai calon gubernur Sumsel dan Pak Harnojoyo sebagai calon wakil gubernur Sumatera Selatan,” ujar Mawardi.

Dirinya secara tegas menyatakan tidak berpisah dengan mantan Gubernur Sumsel Herman Deru. Hanya saja dengan dirinya akan maju bersama Harnojoyo menandakan ia tidak bersama lagi.

“Saya bersama Pak Herman Deru mungkin kalian melihat sendiri saya sebagai orang tua, tidak pernah arti kata perselisihan sampai selesai tentunya,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di halaman gatra.com dengan judul “Mantan Wagub Sumsel Mawardi Gandeng Mantan Walkot Palembang Harnojoyo Maju Pilkada 2024”.

Mawardi menegaskan bahwa kesepakatan untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel bersama Harnojoyo adalah langkah penting dalam perjuangan politik.

“Yang penting saya dengan pak Harnojoyo sepakat untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Selatan, tentunya yang menjadi panglima perangnya adalah pak Syahrial Oesman,” bebernya.

Kemudian terkait siapa saja pengusung, dirinya belum membicarakan hal tersebut baik internal maupun tidak berdasarkan pengalaman yang ada.

Artikel ini telah tayang di halaman gatra.com dengan judul “Mantan Wagub Sumsel Mawardi Gandeng Mantan Walkot Palembang Harnojoyo Maju Pilkada 2024”.

“Kami mohon doa supaya dalam perjuangan kami ini Insya Allah selalu dalam Ridha Allah subhanahu wa taala,” sambungnya.

Sementara itu, Harnojoyo mengatakan , dirinya siap untuk bertarung di Pilgub Sumsel mendampingi Mawardi Yahya.

“Kami bersama-sama sebagai salah satu dari pimpinan perjuangan dalam kemenangan Mawardi dan Harnojoyo untuk menghadapi Pilkada Gubernur Sumsel yang akan datang. Kami siap berdua untuk maju dalam perhelatan ini dan mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan,” terangnya.

Sementara itu Syahrial Oesman yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan ‘Panglima Perang’ Mawardi Yahya-Harnojoyo sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel menyebutkan, meskipun berat ia siap menghadapinya dengan tekad yang kuat.

“Dikatakan berat-berat yang biasa saja. Saya siap menghadapi tugas saya meskipun jelas punya kekurangan,” ucap Syahrial Oesman.

Syahrial Oesman optimis dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenangkan pasangan Mawardi Yahya sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel dengan pengalaman yang dimilikinya. “Intinya saya akan bekerja keras demi kepentingan masyarakat Sumsel,” tutupnya.

(Mang)

 

Array
bannerheader