Selasa, 28 September 2021

Muba Catat Sejarah Event Bergengsi di Indonesia

21 Mei 2021 139

Muba Raih Double Winner Anugerah Pesona Indonesia 2020

NTT- Resmi sudah pemenang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020 diumumkan, Kamis (20/5/2021) malam di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada event bergengsi tingkat nasional ini hasilnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA berhasil membawa dua juara sekaligus yakni juara I kategori Penghargaan yaitu Olahraga dan Petualangan Terpopuler (supermoto) serta Wisata Air Terpopuler (Bekarang.

Penyelenggaraan API award 2020 yang berlangsung di hall Hotel Inaya Buy dihadiri Gubernur NTT, Victor Laiscodat dan sejumlah Bupati dan Walikota dari sejumlah Daerah yg masuk Nominasi.

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga S Uno secara Virtual menyampaikan ucapan selamat dan Sukses kepada para pemenang Pariwisata Daerah menjadi agenda penting yang harus ditingkatkan, ditengah pandemi ini Pariwisata kita harus bangkit kembali

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengaku, hasil capaian tersebut berkat dukungan semua pihak di Muba serta kerja keras Dispopar Muba bersama berbagai komunitas di Bumi Serasan Sekate.

“Saya ucapkan selamat, pertahankan prestasi tersebut dan terus ditingkatkan demi kontribusi positif untuk seluruh lapisan warga di Muba,” ucapnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, goal dari event-event yang diselenggarakan di Muba bukan hanya untuk mengejar prestasi tetapi juga meningkatkan perekonomian warga Muba terutama pelaku UMKM.

“Jadi event-event di Muba ini juga memberikan dampak yang baik bagi perekonomian warga, ini menjadi prioritas utama kita,” ucap Kepala Daerah Inovatif tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz STTP MM mengatakan Keberhasilan penghargaan ini tidak lepas dari sosok kepala daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten yang peduli kepada sektor pariwisata yang dapat mengerakan ekonomi lokal serta tak lepas pula dukungan dari rekan-rekan media dan penggiat sosmed di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ini langkah awal bagi kita semua semangat bersama terus inovasi, Adaptasi dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin, ayo Kita sama-sama sukseskan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Chairman API, Hiro Cristianto memberikan apresiasi tertinggi kepada Musi Banyuasin pasalnya selama penyelenggaraan API Award, “Kabupaten Muba berhasil mencetak sejarah API award meraih juara pertama untuk dua katagori,” bangganya.

Anugerah pesona Indonesia 2020 mempunyai 18 Kategori yang salah satunya adalah Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta Wisata Air Terpopuler.

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x