Senin, 30 November 2020

Kronologis Pasien 01 dan 12 di Palembang Positif Corona, Anaknya Akan Diperiksa Ulang

4 April 2020 41

PALEMBANG – Juru Bicara Covid-19 di Sumatra Selatan Yusri mengungkapkan ibu yang berinisial RS merupakan istri dari JS yang juga terkena covid-19.

“seperti yang kita tahu kemungkin ibu yang berenisial RS terlebih dahulu terkena covid – 19 karena pada saat itu RS Pergi ke Jakarta untuk menemani anaknya, beberapa hari kemudian suaminya menyusul ke Jakarta untuk menemui anak dan istrinya,” ujarnya melalui sambungan telepon Sabtu, (4(4/2020) pukul 19.00 Wib.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pada saat itu suaminya pulang dari Jakarta dan mengeluh sakit.

“dari alur cerita yang kita lihat ibu ini terlebih dahulu pergi ke Jakarta kemudian suaminya menyusul dan pada saat suaminya pulang ke Palembang mengeluh sakit, kita meyakini bahwa istrinya yang terlebih dahulu terkena covid-19,” ungkapnya.

RS diketahui hanya diisolasi dirumah dikarenakan hanya batuk-batuk ringan, kemudian ada permintaan di isolasi di rumah sakit Umum Palembang.

“ibu ini patuh orangnya sehingga memudahkan proses penyembuhan terhadap dirinya sambil kita menunggu hasil dari Jakarta, sebelumnya ibu ini dinyatakan positif, karena postitif kita ambil lagi swep nya dan setelah dua kali dilakukan pemeriksaan ibu ini dinyatakan negatif,” katanya.

Diketahui Suami Rs meninggal dunia pada saat RS sedang berada di Jakarta.

“RS terahir ketemu dengan suaminya tanggal 11 di Jakarta, karena suaminya pulang duluan dan mengeluh sakit lalu masuk rumah sakit tanggal 18”

“yang kita tahu RS tidak lagi kontak dengan suaminya karena pada saat RS pulang ke Palembang suaminya sudah meninggal dan diisolasi sehingga tidak bisa bertemu lagi,” tagasnya.

Lebih lanjut, anak dari RS sebelumnya juga sudah dilakukan pemeriksaan.

“anaknya sudah kita lakukan pemeriskaan dan hasilnya negatif, kemungkinan akan kita lakukan permeriksaan kedua dan jadwalnya paling lama hari Senin”

“Orang-orang sekitar yang pernah kontak dengan RS sejauh yang kami tanya tidak ada, paling cuma ketemu saja itu biasa bukan kontak erat,” katanya.

Bukan hanya anak RS diketahui pembantu RS juga dilakukan pemeriksaan.

“pembantunya juga sudah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif saat ini isi dalam rumah tersebut kita isolasi,” tutupnya

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x