Jumat, 30 September 2022

Turnamen esports Mobile Legends Meriahkan HPN dan HUT PWI di Muba

22 Februari 2022 53

Sekayu- Sebanyak 32 tim dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memeriahkan turnamen E Sport Mobile Legends antar wartawan dan umum. Kegiatan tersebut salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 serta HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76, diadakan di GOR Ranggonan, Selasa (22/2/2022).

Ketua Pelaksana Turnamen E Sport Mobile Legends, M Firdaus mengatakan, dalam kegiatan itu diikuti oleh 32 tim dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Muba.

“Yang ikuti ada 32 tim, setiap tim terdiri dari 5 orang pemain utama dan 1 orang pemain cadangan, “katanya.

Karena kondisi pandemi, lanjutnya, teknis pertandingan diterapkan sistem online dan offline, yakni untuk online telah dilakukan pada kemarin yang mana mereka dipertemukan secara online oleh tim panitia dari E Sport Indonesia (ESI) Muba, selanjutnya dari 32 akan diambil 16 besar.

“16 besar kita tandingkan secara tatap muka atau offline. Nah, saat ini sudah masuk semi final yang nanti akan dipertandingkan usai Isya dikantor PWI Muba, ” jelasnya.

Disamping itu, event ini pertama kali digelar PWI Muba digandeng dengan ESI Muba guna mencari bibit bibit atau gamer muda potensial asal Bumi Serasan Sekate.

Ketua PWI Muba Herlin Kosasi SH menyampaikan, Hari Pers Nasional (HPN) yang juga bertepatan dengan HUT PWI menjadi momentum yang sangat  dimanfaatkan dengan baik oleh para jurnalis di Kabupaten Muba.Seperti halnya, hari ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu, donor darah, memberikan bantuan kepada disabilitas, mengadakan lomba E-spot, turnamen bulu tangkis, serta permainan catur dan gaplek.

“Semoga semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Serta di usia yang ke-76 Tahun ini PWI dapat semakin berjaya memberikan banyak kontribusi,” tandasnya.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. “Bertanding sportif dan selamat memeriahkan HPN dan HUT PWI di Bumi Serasan Sekate,” pungkas Beni.

(Lin)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x