Tunggu Pembeli, Candra Diciduk Polisi

1 July 2020 19

MUBA- Menunggu Pembeli diatas Sepeda Motornya, Sekitar Pukul 14.30 wib, Candra (34) Pengedar Narkoba (34) warga Dusun I Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Akhirnya diciduk Aparat Kepolisian Sektor Sungai Keruh Resor Muba, Senin, (29/06/20).

Dari hasil Penggeledahan ditemukan, 3 paket yang diduga Sabu-sabu seberat kurang lebih 1,20 gram, 1 plastik kecil di Pil Extacy (inek) berwarna merah, 1 unit sepeda motor Rx-king warna hitam lis biru, 4 lembar uang kertas pecahan Rp 50.000 (lima puluh ribu Rupiah), 1 lembar uang kertas Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah), 11 lembar uang kertas Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah), 5 lembar uang kertas Rp 5.000 (lima ribu rupiah) dan 3 lembar uang kertas Rp 2000 (dua ribu rupiah).

“Saat ini masih dalam penyidikan kita, dan untuk barang bukti juga sudah kita amankan,” ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik, melalui Kapolsek Sungai Keruh Iptu Darmawansyah SH MH.

Lanjut Kapolsek, Sebelumnya Senin siang Kapospol Tebing Bulang mendapatkan informasi masyarakat bahwa ada pengedar narkoba yang sudah sangat meresahkan, hal tersebut langsung ditindak lanjutin dengan melaporkan ke Kapolsek.

Kemudian gerak cepat langsung dilakukan pengintaian sesuai informasi yang diberikan. Alhasil, pelaku yang sedang menunggu pembeli duduk di atas Sepeda Motor Rx-king di Jalan Sekayu – Pendopo.

Selanjutnya, penggeledahan dilakukan dan ditemukan narkoba yang disimpan di dalam dompet pelaku berwarna hitam tepatnya di saku celana bagian belakang yang dipakai oleh pelaku.

“Atas perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun,” tandasnya.

(Laporan Kemalau)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x