Resmi RSUD Bayung Lencir Miliki Gedung Ponek Pelayanan 24 Jam

16 Desember 2021 99

Plt Bupati Beni : Pelayanan Kesehatan Talak Ukur Daya Saing Daerah

BAYLEN, – Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bayung Lencir dalam rangka Grand Opening Gedung Ponek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayung Lencir dan Puskesmas Sri Gunung sekaligus Pengukuhan Ikatan Keluarga Pasundan Bersatu (IKPB) Bayung Lencir dan Ikatan Keluarga PALI (IKAPALI) Bayung Lencir, di Halaman RSUD Bayung Lencir, Kamis (16/12/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan Grand Opening gedung pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif (Ponek) RSUD Bayung Lencir itu merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Muba dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba.

“Kita tahu dengan rentang wilayah cukup luas Kabupaten Muba memiliki suatu kelebihan disatu sisi tantangan dan kelemahan, sehingga semakin hari Pemerintah Kabupaten Muba melihat bahwa pelayanan kesehatan terus-menerus di tingkatkan. Khususnya di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Bayung Lencir,” ujar Beni.

Dikatakannya, pelayanan sangat penting untuk meningkatkan daya saing suatu daerah.

“Faktor pelayanan kesehatan penting untuk membuktikan bahwa daerah itu memiliki daya saing atau tidak. Selain itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada Legislatif atas kerjasama dan dukungannya terkait kita menambah kelengkapan fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Muba menyampaikan bahwa sebelumnya ia mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada kepala daerah seluruh Indonesia di Kantor Camat Bayung Lencir secara virtual.

Dimana dalam pengarahan Presiden RI tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan RI sudah medikler bahwa varian baru COVID-19 Omicron yang tingkat penularan tiga kali lebih cepat sudah masuk di Indonesia yakni di Jakarta, sehingga sudah bisa dipastikan menurut WHO Omicron sudah ada di 29 negara.

“Ada tiga arahan Presiden yang perlu kita perhatikan, pertama prokes harus tetap berjalan terutama memakai masker, kemudian seluruh komponen jangan menganggap enteng varian baru COVID-19 ini dituntut untuk testing dan tracking yang berkontak erat jika ada kasus, dan Presiden meminta vaksinasi dipercepat. Ini (vaksinasi) Harus menjadi agenda yang penting untuk ditingkatkan terus sesuai target,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menuturkan berdirinya Gedung Ponek dengan pelayanan 24 di RSUD Bayung Lencir sesuai dengan master plan yang ada di Muba. Yang mana ada tiga rumah sakit di Muba untuk RSUD Sekayu sudah mengarah ke pelayanan jantung, RSUD Sungai Lilin pelayanan Trauma Center, dan RSUD Bayung Lencir memang dari dulu diarahkan kegawatdaruratan kebidanan,” ungkapnya.

dr Azmi juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir karena tingkat presetase vaksinasi COVID-19 sudah mencapai lebih dari 80%.

Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Pasundan Bersatu (IKPB) Bayung Lencir adalah Rahman dan Ketua Ikatan Keluarga PALI (IKAPALI) Bayung Lencir Siwarudin.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan empat kendaraan operasional kesehatan, untuk Puskesmas Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko, Luskesmas Sanga Desa, Puskesmas Bayung Lencir, dan RSUD Bayung Lencir.

Tampak hadir diantaranya Ketua DPRD Muba Sugondo, dan anggota DPRD Muba Andi Setiawan, Firman Akbar, Hendra Wijaya, Kapolsek Bayung Lencir, Danramil Bayung Lencir, Kasi Intel Kejari Muba, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Camat Bayung Lencir M Imron, Kepala Perangkat Daerah Muba, Pimpinan Puskesmas, Direktur RSUD Bayung Lencir, serta Ikatan Pasundan Bersatu dan Ikatan Keluarga Pali.

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x