Senin, 18 Januari 2021

Pemdes Pangkalan Jaya Berharap Aspal Hotmix dan Lampu Penerangan Untuk Jalan Lingkar Desa

6 Desember 2020 21


Muba – Enam tahun sudah Desa Pangkalan Jaya lepas dari Kelurahan Mangun Jaya dan menjadi Desa definitif sejak tahun 2014 lalu belum terlihat perubahan yang berarti. Sejumlah bangunan termasuk jalan lingkar desa merupakan warisan yang dibangun saat masih menjadi bagian dari Kelurahan Mangun Jaya karena itu Pemerintah Desa Pangkalan Jaya sangat berharap uluran tangan Pemkab Muba untuk membangun infrastruktur desa melalui APBD Muba.

Kepala Desa Pangkalan Jaya, Kurnia, mengatakan jika hanya mengandalkan dana desa bisa dipastikan butuh waktu lama untuk membangun sejumlah infrastruktur di desa tersebut. Karena itu dia sangat berharap uluran tangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terutama untuk peningkatan jalan lingkar desa dengan aspal Hotmix dan sekaligus lampu jalan.

“Kami berharap agar Pemerintah dapat meningkatkan ruas jalan atau di Aspal Hotmix untuk jalan desa dan juga merealisasikan lampu penerangan jalan untuk dusun 4 dan 5. Jalan lingkar Desa ini dulunya dibangun saat masih menginduk dengan Kelurahan Mangun Jaya,” kata Kurnia, Sabtu (05/12/20).

Menurut Kurnia, sepanjang jalan dusun 4 dan 5 desa Pangkalan Jaya sampai saat ini belum terdapat lampu jalan. Kondisi tersebut membuat jalan menjadi gelap dan berpotensi rawan kriminal.

“Ruas jalan tersebut merupakan akses menuju Jembatan Musi, jadi kami sangat berharap agar secepatnya dipasang lampu penerangan jalan. Selain itu kami juga meminta untuk jembatan Musi juga dipasang lampu penerangan agar lokasi jembatan tidak digunakan untuk hal hal yang tidak baik,”pungkasnya. (Laporan Malau/MD)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x