Senin, 30 November 2020

Pemdes Bangun Sari Salurkan BLT DD Tahap II

11 Agustus 2020 36

MUBA- Pemerintah Desa (Pemdes) Bangun Sari (Pal V) Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II, Tahun 2020 kepada 159 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa setempat, Selasa (11/08/20).

Kepala Desa (Kades) Bangun Sari, Umar Hasan mengatakan, pembagian BLT tahap II tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya akibat dampak Covid-I9.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Desa Bangun sari membagikan BLT DD tahap II Tahun 2020 sebesar Rp 300.000 kepada 159 KK, dari 5 Dusun. Bantuan tersebut kita bagikan sesuai hasil Musyawarah Desa Khusus dan kita berikan kepada warga yang benar-benar layak mendapatkannya,” ujarnya.

Selanjutnya, Dijelaskan Kades Bangun Sari atau lebih akrab dipanggil KAJIM, Sasaran penerima BLT adalah Keluarga yang kurang mampu, penderita sakit kronis/rentan, tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Sementara itu, Camat Babat Toman Emilia Aprianita, ketika diwawancarai mengatakan, Pembagian BLT DD tahap II di Babat Toman hari ini terdapat di Dua Desa.

“Pembagian BLT DD tahap II, hari ini ada dua Desa yaitu Desa Bangun Sari dan Desa Sugihwaras dan ini pembagian BLT DD terakhir di bulan ini untuk di Kecamatan Babat Toman, ujarnya.

Kemudian Emilia berharap, bantuan BLT DD dapat sangat membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-I9.

Hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap II tersebut, Camat Babat Toman, Kepala Desa Bangun Sari, Ketua BPD, Sekdes Bangun Sari dan mendapatkan pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

(Malau)

 

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x