Pelepasan Siswa SMP Seri Tanjung Tahun Pelajaran 2021-2022

19 Mei 2022 51

Tanjung Batu- SMP Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali melakukan penglepasan 84 siswa-siswi Kelas IX angkatan ke- 57 Tahun Pelajaran 2021-2022, Kamis (19/5/2022).

Kepala SMP Seri Tanjung, Munzirin memohon maaf kepada para wali murid jika selama tiga tahun ini para peserta didik ada yang menerima sanksi dan membuat para orang tua kurang berkenan atas perlakuan tersebut.

“Hal itu bukanlah bentuk kebencian ataupun semata-mata untuk menghukum. Namun sebagai wujud mendidik dan kasih sayang kami kepada mereka, sebab jika dibiarkan anak-anak ini bisa nakal serta menjadi pembangkang,” katanya.

Munzirin berharap, semoga ke depan para alumni angkatan ke-57 itu bisa menjadi orang hebat dan berhasil. Bahkan lebih hebat daripada orang tuanya, baik dalam ilmu pengetahuan maupun keimanan kepada Allah SWT.

“Namun, hal terpenting adalah bagaimana anak-anak ini ke depan bisa mendapat pekerjaan layak. Mampu mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dan berguna bagi bangsa, negara maupun agama,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para orang tua murid kembali meneruskan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang lebih tinggi lagi. Sebab, Ogan Ilir tidak kekurangan lembaga pendidikan baik sekolah umum maupun agama.

“Terserah mau melanjutkan pendidikan ke mana pun baik itu SMA, SMK ataupun Madrasah Aliyah. Negeri ataupun swasta sama saja yang penting sekolah, kalau tekad anak mau belajar di swasta pun bisa menjadi berhasil dan menjadi orang,” tuturnya.

Kalaupun para ada orang tua yang kurang mampu dalam biaya sekolah anak jangan risau, karena pemerintah menyiapkan bantuan bagi mereka dan orang tua mesti bertekad anak harus sekolah.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan untuk peserta didik melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) baik di sekolah umum maupun agama, terakhir kami berharap agar sekolah ini selalu dapat bersaing dengan SMP sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan wali murid, Abdullah Soby berpesan agar anak-anak yang mengikuti penglepasan hari ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Mantan Lurah Tanjung Batu Timur ini juga meminta maaf kepada dewan guru, atas segala kejanggalan ataupun perbuatan para murid yang mungkin membuat emosi jengkel dan emosi.

“Kepada anak-anak pesan saya teruslah berjuang menggapai cita-cita, karena kalau tidak melanjutkan sekolah kalian tak bisa meraih cita-cita dan langsung menikah,” ucapnya.

Kepala Seksi PMD Kecamatan Lubuk Keliat yang juga alumni SMP Seri Tanjung ini menginginkan, agar sekolah tersebut semakin jaya dan terus berbenah sehingga semakin baik ke depannya.

“Perkembangan SMP ini sekarang semakin pesat, ini adalah buah kerja keras dan kesungguhan seluruh dewan guru bersama wali murid serta para alumni yang ingin sekolah ini maju,” tutupnya.

(Hadi Bro)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x