Selasa, 28 Juni 2022

Herman Deru Usulkan Tiga Nama Ke Kemendagri Sebagai Pj Bupati Muba

10 Mei 2022 95

PalembangGubernur Sumsel, Herman Deru telah mengusulkan tiga nama yang nanti mengisi Penjabat (Pj) Bupati Muba ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Seperti diketahui mulai 22 Mei 2022, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muba Periode 2017-2022 akan berakhir. Atas hal tersebutlah Gubernur Sumsel, Herman Deru mengusulkan tiga nama Pj Bupati Muba ke Kemendagri.

“Sudah ada tiga nama yang saya usulkan, tapi belum bisa saya beri tahu,” ucap Gubernur Sumsel, Herman Deru saat ditanya awak media terkait nama Pj Bupati Muba.

Meski Gubernur Sumsel, Herman Deru belum menyebutkan tiga nama Pj Bupati Muba tersebut, namun dirinya mastikan jika pada 22 Mei mendatang saat jabatan Plt Bupati Muba Beni Hernedi berakhir akan langsung di isi Pj Bupati.

“Tunggu saja ya,” singkatnya.

Beberapa nama mencuat untuk mengisi Pj Bupati Muba selama dua tahun kedepan, adapun nama yang beredar di masyarakat yakni Kepala BKD Sumsel Nora, Kadin Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, dan Sekda Muba Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Sri Sulastri, menambahkan tahun ini jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya hanya di Muba.

Sedangkan untuk 2023 atau kepala daerah yang dilantik 22 September 2018 lalu, ada di Palembang, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Prabunulih, Banyuasin, Muaraenim dan Empat Lawang.

Sedangkan pelantikan November 2018 ada Lahat dan OKI pada Januari 2019. Sedangkan daerah lainnya pada 2020 dan 2021.

Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa nama-nama Pj yang diusulkan telah dilakukan. Hanya saja ia belum mau mengungkap.

“Nanti dikabari ya,” ujarnya.

(Lin)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x