Kamis, 11 Agustus 2022

Musi Banyuasin Siap Berpartisipasi di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2022

13 Juli 2022 10

 
SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap berpartisipasi dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 (Trade Tourism & Invesment) pada tanggal 20 Juli 2022 di Hall A & B Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.
Kegiatan bertajuk “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global” dengan agenda executive dialogue and business matching, workshop, fashion show wastra nusantara, performance festival budaya daerah hingga anugerah jurnalistik APKASI.
Pemantapan terkait kegiatan ini dibahas dalam Rapat Persiapan Keikutsertaan Pemkab Muba pada Pameran APKASI Otonomi Expo(AEO) 2022 dan Rapat Persiapan Pelaksanaan Car FridayPemkab Muba, Rabu (13/7/2022) di ruang Serasan Sekate.
 
Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Muba Drs H Yusuf Amilin berharap OPD yang terkait dalam kegiatan tersebut dapat mempersiapkan bahan pameran secara matang, dan Materi pameran juga harus betul-betul disajikan dengan baik sehingga menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi.
 
“Pemkab Muba akan membawa produk – produk unggulan yang ada dan kita optimis mampu bersaing serta mempunyai potensi bisnis. Kita juga berharap keikutsertaan Kabupaten Muba dalam pameran ini bisa menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi. Selain itu juga agar Bumi Serasan Sekate ini semakin dikenal luas,”tandasnya.
Sementara Kepala Disperindag Muba melalui Sekretaris Nwardi Endang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya, seluruh penjaga Stand wajib vaksin lengkap 2 kali dan 2 kali booster, dan jika penjaga stand baru 2 kali vaksin wajib menunjukkan tes antigen dengan hasil negatif.
Ia mengatakan Kabupaten Muba siap memukau pengunjung pameran dan optimisme menjadi peserta pameran terbaik.
“Materi pameran telah kita siapkan, diantaranya sustainable commodities (aspal karet, besin sawit, pertanian, kawasan industri hijau terpadu).
 
Selanjutnya berbagai inovasi bidang pelayanan publik yang telah dicapai Pemkab Muba seperti bidang perizinan berupa Aplikasi SAJI, layanan PSC 119, layanan SIP OK Muba, layanan Siskeudes dan Smart City. Selain itu, berbagai produk unggulan Muba seperti Gambo Muba, pelepah pinang dan produk pangan, produk herbal, produk kerajinan Muba, Rumah kemasan, berkarang, Muba moto sport,”tandasnya.
Seluruh OPD terkait yang hadir siap mendukung dan bekerja secara maksimal untuk mensukseskan kegiatan tersebut.
0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x