Jumat, 25 September 2020

KEPALA DESA SIMPANG SARI GELAR MUSYAWARAH BLT- DD

18 Juli 2020 52

MUBA- Kepala Desa simpang sari fidhil kasro S.ud bersama perangkat, BPD toko Agama toko masyarakat telah melaksanakan Musyawarah Desa ( Musdes) khusus terkait bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) memasuki periode tahap II. di Desa simpang sari kecamatan lawang wetan kabupaten Musibanyuasin (MUBA) 8/07/2020.
Dalam Musyawarah ini membahas
Nilai bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah untuk bulan Juli, Agustus dan September.

“Ia mengatakan, pada penyaluran BLT desa tahap I ada sebanyak 147 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan tersebut, penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang kurang mampu, seperti janda, manula, penyandang stabilitas dan fakir miskin yang terdampak Covid-19.
tahap pertama, BLT yang diberikan sebesar Rp 600 ribu, dan di tahap kedua mengalami penurunan menjadi Rp 300 ribu. Jadi saya minta kepada masyarakat saat mendapatkan bantuan tahap dua ini jangan berpikir negatif karna mendapat setengah bantuan Ini sudah diatur oleh pemerintah pusat.

mengenai kapan bantuan tahap II ini akan disalurkan fidhil kasro mengatakan dalam musyawarah saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan petunjuk teknis (juknis).
Untuk BLT Rp 300 ribu Permendesnya baru kita terima, sekarang kita susun juknisnya untuk pencairan bulan Juli, Agustus dan September 2020.

Terkait penerima BLT desa tahap II ini, masih berpatokan pada data penerima di tahap I.
sesuai Permendes nomer 7 tahun 2020 bahwa keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa mengikuti data penerima sebelumnya, kecuali di adakan roling / pertukaran melalui musyawarah Desa malam ini, untuk Masalah penggantian penerima bantuan diputuskan dalam Musdes tentu saja dengan berbagai pertimbangan, misalnya dulu mereka sudah menerima sekarang diadakan peralihan / pertukaran bagi yang belum menerima.ucapnya”

Senada, juga di sampaikan ngaduan S.pd.i dan H cikmamat juga taupik H Darahman dalam musyawarah ini kalau sepakat akan mengadakan peralihan
atau pertukaran bagi yang belum menerima, tetapi harus mempertahankan
nama – nama yang seharusnya layak menerima tandasnya”

(Rudihartono)

1 1 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x