Rabu, 21 Oktober 2020

Jalan Jirak Jaya Rusak, Pemkab Muba Langsung Lakukan Perbaikan

19 Juli 2020 3

Jirak Jaya– Membangun adil dan merata sampai ke pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin merupakan komitmen Bupati Dr H Dodi Reza Alex bersama dengan wakilnya Beni Hernedi.

Sebagai kepala daerah di wilayah Muba, Bupati Dodi Reza terus meningkatkan pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat. Demi kecintaannya pada warga Muba, tidak segan segan dirinya menindak tegas aspirasi yang disampaikan termasuk aspirasi untuk perbaikan jalan.

Seperti halnya, masyarakat Kecamatan Jirak Jaya yang menyampaikan bahwa jalan di daerahnya mengalami kerusakan. Tidak menunggu waktu yang lama, Bupati minta dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan, alhasil jalan tersebut langsung diperbaiki oleh Dinas PUPR yang dikomandoi Herman Mayori.

Untuk itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba Herman Mayori, melalui Kepala Bidang Pembangunan, Fadli, mengatakan bahwa perbaikan terdiri dari tiga bagian  yakni Segmen II Desa Jirak – Talang Mandung sekitar 500 meter, Segmen III Desa Jirak – Talang Simpang sekitar 2,5 Km, dan Segmen IV Desa Jirak – Layan – Bangkit Jaya sekitar 1,5 Km.

“Untuk saat ini yang sedang dilakukan pengerjaan perbaikan yaitu Segmen IV Desa Jirak – Layan – Bangkit Jaya sekitar 1,5 Km karena daerah itu kerusakan cukup parah,” ujar dia.

Pelaksanaan perbaikan jalan ini, sambung dia, tetap pada konstruksi semula yaitu menggunakan soil cement. “Lalu dilanjutkan dengan pekerjaan chip seal di atas nya. Untuk alat sudah kita standby kan di lokasi berupa alat vibro dan grader,” jelas dia.

Sementara, Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan sesuai dengan harapan masyarakat. Mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama transportasi masyarakat sehari – hari, baik lalu lintas orang maupun barang.

Oleh karena itu, sambung dia, masyarakat Jirak Jaya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, terutama dalam menindaklanjuti keluhan dan usulan masyarakat. 

“Saya memastikan dan memberi jaminan penuh kepada pelaksana dilapangan agar pekerjaan perbaikan dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan dan hambatan, termasuk juga menghimbau kepada Pemerintah Desa dan masyarakat untuk mendukung penuh pekerjaan perbaikan jalan ini,” tandas dia.(ril)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x