Jumat, 10 Juli 2020

Kapolda Sumsel: Apapun Program DPD KNPI Sumsel yang Positif kita siap Support

25 June 2020 18

Palembang – Sebagai upaya membantu peran Pemerintah dalam melakukan kontribusi dalam masa Pandemi Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Selatan beraudiensi dengan instansi terkait.

Bertempat di Mapolda Sumsel, sejumlah Pengurus DPD KNPI Sumsel melakukan audiensi yang diterima langsung Kapolda Sumsel Prof. Dr. Irjen Pol. Eko Indra didampingi Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Sajidin, Kamis (25/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Jhon Kenedy SY, S.Fil.I selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI menyampaikan bahwa pihaknya menjalankan Tugas turunan dari DPP KNPI, yang telah melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat yang ditandatangani langsung Ketua Gugus Tugas Pusat Doni Morado dengan Ketua Gugus Tugas DPP KNPI Mochamad Ikhsan.

“Sebelumnya kami telah melakukan distribusi beras sebanyak 5 Ton dalam membantu Jaring Pengamanan Sosial (JPS) pada bulan ramadhan lalu, saat ini kita tengah menjalankan himbauan Pemerintah Pusat dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menyambut Era New Normal,” ungkapnya.

DPD KNPI Sumsel bersama Kapolda Sumsel Prof. Dr. Irjen Pol Eko Indra didampingi Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol. Budi Sajidin di Mapolda Sumsel, Kamis (25/6/2020).

Pemuda yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD KNPI Sumsel ini menjelaskan, bahwa pihaknya selaku perwakilan Pemuda Sumsel mencoba berinisiatif melaksanakan kegiatan yang dapat berkontribusi meningkatkan ekonomi Masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan kegiatan sederhana namun mudah-mudahan bermanfaat, seperti lomba pembuatan Masker dan Fied Shield (penutup wajah) yang dapat melibatkan industri kreatif di Sumsel,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Ketua DPD KNPI Sumsel yang diwakili Sekretaris DPD KNPI Sumsel, Novarizal S.Ip, bahwa sebelumnya Gugus Tugas Covid-19 dan Pengurus DPD KNPI Sumsel telah diterima langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.I.P., M.Hum, didampingi Aster Kolonel Inf Rionardo, Asintel, dan beberapa pejabat lainnya di Makodam II/Sriwijaya.

Dirinya menuturkan, bahwa agenda kegiatan DPD KNPI Sumsel ini salahsatu wujud nyata Aksi, Kolaborasi, dan Kreasi Pemuda Sumsel.

“Alhamdulillah kami haturkan terimakasih atas waktu dan kesempatan Pak Kapolda dan jajarannya dalam menyambut audiensi kami hari ini, Kita berharap semua stakeholder holder dapat memberikan support dan Bantuannya dalam mendukung program-program Pemuda dalam hal ini DPD KNPI Sumsel,” tuturnya.

Pengurus DPD KNPI Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan, SIP., M.Hum, belum lama ini.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Prof. Dr. Irjen Pol Eko Indra memberikan apresiasi terhadap kepedulian, dan peran serta aktif Pengurus DPD KNPI Sumsel meringankan tugas dalam percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Sriwijaya.

“Apapun program DPD KNPI Sumsel yang positif tentunya kita siap Support dan kita dukung penuh, selain itu selain Pandemi Covid-19 ini, kita juga tengah menghadapi situasi Karhutlah, dan Agenda 7 Pilkada di Kab/Kota, kita mohon juga partisipasi DPD KNPI Sumsel membantu tugas Polri dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di Sumsel,” tutupnya singkat.

(Mang)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x