Bangun Muba, PJ Bupati Apriyadi Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan

8 Mei 2023 75

BATANG HARI LEKO, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi memposisikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai prioritas utama pembangunan.
 
Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko, Senin (8/5/2023).
Menurutnya, infrastruktur jalan memang perlu diprioritaskan karena dengan infrastruktur jalan yang bagus dapat memberikan manfaat yang luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih Muba memiliki dua komoditas utama yakni sawit dan karet.
 
“Pembangunan jalan ini untuk menopang supaya ekonomi masyarakat tetap bergerak, dan hasil bumi (hasil perkebunan sawit dan karet) cepat keluar,” ujarnya.
Apriyadi mengaku jabatannya sebagai Pj Bupati dimanfaatkan semaksimal mungkin agar memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat.
 
Pada tahun 2023 ini di Kecamatan Batang Hari Leko akan direalisasikan pembangunan infrastruktur jalan, antara lain peningkatan jalan dari Desa Tanah Abang menuju Desa Tanjung Bali dengan anggaran Rp. 2.000.000.000, peningkatan jalan dalam Desa Sako Suban senilai Rp. 1.000.000.000, jalan Dusun 1 Desa Talang Buluh anggaran Rp. 1.095.530.000, jalan dalam Desa Ulak Kembang anggaran Rp. 1.495.000.000, kemudian peningkatan Jalan Depati Senen (ruas jalan Tanah Abang – Pinggap – Pengaturan).
 
Selanjutnya peningkatan rusa Jalan Talang Bayung menuju Lubuk Buah dengan anggaran sebesar Rp. 1.992.959.000, Jalan Simpang Saud – Bukit Selabu – Bukit Sejahtera – Bukit Pangkuasan – Lubuk Buah senilai Rp. 6.985.450.000, dan peningkatan Jalan Desa Tanjung Bali menuju Desa Tanah Abang anggaran sebesar Rp. 995.530.000, semuanya menggunakan teknologi cor beton.
 
“Kita bertahap membangun jalan, tahun ini kita ada membangun jalan di beberapa desa dalam Kecamatan Batang Hari Leko,” ungkapnya.
 
Mantan Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel ini pun mengajak masyarakat dan semua pengguna jalan untuk ikut menjaga keawetan infrastruktur yang telah dibangun sehingga bisa bertahan lama.
 
“Kalau sudah di bangun tolong dijaga, supaya kita bisa berfokus untuk kegiatan pembangunan lainnya,” imbuhnya.
Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Muba akan meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, dengan menggunakan cor beton.
 
“Jadi nanti tolong di awasi jalannya pembangunan infrastruktur jalan ini, supaya jalan bisa bertahan lama, dan tidak tiap tahun kita melakukan pembenahan,” tandasnya.
 
Sementara itu, Camat Batang Hari Leko mengaku warga Batang Hari Leko sangat senang dan bangga. Pasalnya, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyempatkan diri ditengah kesibukan untuk berkunjung meninjau langsung kondisi serta menyerap aspirasi warganya.
 
“Apalagi Pak Bupati Apriyadi membawa banyak bantuan untuk warga Batang Hari Leko, mulai dari bantuan untuk kelompok tani, bedah rumah, sembako dan bantuan buku tulis untuk anak sekolah dasar,” ucapnya.
 
Yuliarto menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang sangat besar dan sangat berharga bagi masyarakat. Disamping itu ia sangat berterimakasih juga di Kecamatan Batang Hari Leko pada tahun 2023 ini mendapatkan realisasi pembangunan infrastruktur jalan.
 
“Terima kasih atas perhatian dan bantuan pak Bupati Apriyadi, warga Kecamatan Batang Hari Leko sangat bahagia,” ungkapnya.
 
Salah satu tokoh masyarakat Desa Bukit Sejahtera Eko Narudin mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pj Bupati Muba khususnya untuk masyarakat Desa Bukit Sejahtera. Seraya meminta perbaikan jalan poros tersebut
“Terimakasih pak bantuan-bantuan ini sangat membantu kami,” pungkasnya.
 
(Mang)
bannerheader