Rabu, 21 September 2022

UT ke-77 RI di Muba Gelorakan Olahraga Tradisional

11 Agustus 2022 21

 
Rangkaian Lomba Dimulai, Pj Bupati Apriyadi Tandai dengan Main Terompah Panjang
 
Sekayu- Suasana ramai di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Muba, Kamis (11/8/2022) pagi tampak tak seperti biasanya. Setelah beberapa tahun ditiadakan, akhirnya jelang HUT ke-77 RI Agustus tahun 2022 ini ASN Pemkab Muba serta Forkopimda kembali memeriahkan HUT RI dengan perlombaan tradisional.
 
Rangkaian lomba yang meriah ini ditandai dengan Pj Bupati Drs Apriyadi MSi bersama Forkopimda bermain Terompah Panjang.
“Kita meriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini, kita gelorakan Olahraga tradisional seperti yang selama ini juga digaungkan Gubernur Sumsel pak Herman Deru,” ucap Apriyadi saat Pembukaan Lomba Olahraga Tradisional Dalam
 
Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Musi Banyuasin.
Dikatakannya, rangkaian perlombaan jelang HUT ke-77 RI ini juga bagian refleksi ASN Pemkab Muba agar kembali ceria dan semangat pasca pandemi COVID-19 yang sudah dua tahun lebih terjadi.
 
“Meski demikian, dalam rangkaian perlombaan ini kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.
Sementara itu, Kadispopar Muba yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lomba Olahraga Tradisional, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan rangkaian perlombaan Olahraga tradisional ini diikuti 1.400 peserta dengan berbagai tangkai perlombaan.
 
“Ada lomba balap karung, terompah panjang, dan enggrang. Lomba ini buat kita seru-seruan, ada juga hadiah uang tunai,” ungkap Fariz.
 
Ia menambahkan, sesuai arahan Bupati Muba Apriyadi untuk menggelorakan Olahraga tradisional dan membuat pegawai di lingkungan Pemkab Muba happy menyambut HUT ke-77 RI di Kabupaten Muba.
“Jadi setiap pegawai dan staf boleh ikut. Kita meriahkan HUT ke-77 RI di Muba dan semangat menyambut perayaan HUT RI di hari puncak nantinya pada 17 Agustus,” tandasnya.
 
(Red)
0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x