Usai dilantik,Kades Lumpatan Agus Kurniawan siap bekerja maksimal

15 November 2022 9

MUBA – Setelah resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Drs. H. Apriyadi, M.Si menjadi Kepala Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan,Agus Kurniawan berjanji untuk mencapai suatu tujuan dan harapan bagi kemajuan desa yang dipimpinnya.

Agus Kurniawan yang memimpin Desa Lumpatan selama 6 tahun kedepan ini merupakan sosok pemuda cerdas, tampan, energik, pekerja keras selalu pantang menyerah.

Saat dijumpai awak media ini,Selasa,15/11/2022 usai dilantik Agus Kurniawan mengaku, bersyukur atas terpilihnya sebagai Kepala Desa Lumpatan hasil Pilkades serentak tadi.

Diakuinya, menjabat sebagai kepala desa merupakan amanah besar yang diemban, serta berkat doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat, yang akan menjadi modal utama dalam membangun desa.

“Terima kasih Kepada Pj Bupati Drs. H. Apriyadi, M.Si yang telah melaksanakan pelantikan kepada kami serta tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD, Pemerintah Desa Lumpatan, Panitia Pelaksana Pilkades Desa Lumpatan, BPD dan semua warga masyarakat Desa Lumpatan yang sudah mensukseskan pelaksanaan Pilkades serenta yang telah lalu,” ujarnya.

Setelah serah terima dari PJ Kades, pihaknya berkomitmen untuk membangun desa bersama-sama.

“Karena tanpa kebersamaan, pembangunan desa yang kita cita-citakan selama ini akan sulit tercapai. Untuk itu semangat gotong royong harus kita bangun mulai hari ini,” pinta Agus sapaan dekat pemuda ini.

Lebih jauh diungkapkan Agus bahwa, soliditas masyarakat merupakan kunci utama dalam membangun Desa Lumpatan.

“Apakah itu menyangkut keterbatasan infrastruktur pendukung, sarana kesehatan, pendidikan, kegiatan keagamaan, pemberdayaan masyarakat maupun berbagai persoalan krusial lain, saya rasa kalau sudah bersatu pasti bisa diselesaikan,” ungkapnya.

“Tinggal bagaimana memberdayakan masyarakat, mengelola anggaran, serta anggaran itu harus tepat sasaran dan Apabila hal itu sudah terpenuhi, maka pembangunan di desa pasti akan lebih cepat,” tambahnya pula.

Bukan cuma itu, berbagai rancangan pembangunan untuk Desa Lumpatan juga akan segera dibentuk. Baik prioritas pembangunan jangka pendek ataupun dalam jangka panjangnya.

“Saya berharap masyarakat bisa bersatu padu, bergotong royong serta menjaga keharmonisan agar program-program yang kita susun bersama terealisasi dan sesuai dengan apa yang harapan bersama,” tandasnya.

(Laporan Rico)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x