Sabtu, 19 September 2020

Usai Dikukuhkan Posko PWI Peduli Muba Dampak Corona Langsung Action, Kadinsos akan Tinjau Posko PWI Peduli

14 Mei 2020 48

MUBA- Posko Peduli Dampak Corana bentukan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Musi Banyuasin usai di lantik Senin 9 Mei 2020 langsung Aksion, 1 ODP dan 1 Warga Kurang mampu yang datang ke kantor untuk meminta solusi akibat dampak corona tidak mendapatkan bantuan, 1 hari usai di lantik selasa sudah mendapatan solusi dan bantuan dari Dinas Sosial.
 
Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH melalui Ketua PWI Peduli Romi Revano selasa (12/5) usai silaturahmi sekaligus penyampaian TIM Posko Tujuan dan laporan Pwi Peduli, untuk Posko walaupun baru seumur jagung namun sudah ada aksi, bahkan aksi nyata dengan memberikan jalan untuk mendapatkan bantuan, 1 warga soak baru (i.S) ODP, 1 warga serasan jaya (Vera) telah sukses
Saya berharap untuk warga yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan dan memang layak, dapat datang langsung diPosko Pengaduan PWI Peduli berkantor di Sekretariat PWI dan tidak ada kantor lain siap di Kantor PWI Muba serta tidak tergabung di kegiatan sosial lainnya dan murni jurnalistik dan pers semua.
 
Vera salah satu warga yang akhirnya mendapatkan bantuan untuk sementara dari dinas sosial, kami mengucapkan terima kasih, dan saya berharap bantuan langsung kedepan kami juga dapat, karena hingga hari ini kami tidak menerima, sedangkan rumah kami ngontrak ujarnya .

 

Ditempat terpisah ardilah istri (I.S) ODP di soak baru berterima kasih kepada PWI Musi banyuasin yang telah membantu kami, sejak kami di isolasi belum ada sama sekali menerima bantuan, sejak kami melapor ke PWI, akhirnya pihak RT mengatakan kami akan dapat, dan saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah menjebatani dan dapat membantu kami sehingga mendapatkan bantuan dari dinsos.
 
Sementara umar pemilik Bedeng tempat ODP Tinggal, seharusnya pemerintah setempat datang, jangan hanya isolasi, bagaimana mereka makan jika di isolasi tanpa ada solusi, kami berharap kepada pemerintah jika memang menyarankan untuk isolasi sekalian dengan bantuan jika warga tersebut kurang mampu.satu yang kadang kami tanyakan ini memang layak dapat BLT tidak dapat sedangkan banyak yang diatas dapat.
 
Sementara Kepala Dinas Sosiasl H. Nasuhi di dampingi Kabid Dinsos Darul, sanagt mengapreasiasi terobosan PWI yang membentuk Posko Pengaduan untuk warga terdampak, semoga Posko PWI Peduli dapat berjalan bersama dengan Dinsos dan saya kedepan akan tinjau langsung Posko PWI Peduli ujarnya (iwan)
0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x