Kamis, 23 Juni 2022

Tugu Tani Kecamatan Lalan Diberi Nama Tugu Muba Maju Berjaya

15 Desember 2021 53

LALAN– Setelah dilakukan lomba desain Icon Tugu Kecamatan Lalan yang dilaksanakan pada Maret 2021 lalu, akhirnya didirikan Tugu yang bebentuk Caping (Tudung Tani) yang berada di sisi jalan TMMD, di Desa Sukajadi Kecamatan Lalan  dan telah di resmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP, Rabu (15/12/2021).

Tugu yang diberi nama Muba Maju Berjaya tersebut kini menjadi icon baru Kecamatan Lalan.

“Semoga masyarakat Lalan bangga dengan icon baru tugu tudung tani ini, menandai keberhasilan para petani dalam mengolah komoditas-komoditas yang ada,” ujarnya.

Beni berpesan kepada masyarakat yang akan mengunjungi icon baru tersebut agar dapat sama-sama menjaganya.

Baca Juga :  Setwan DPRD Muba Berikan Bantuan Sosial

“Kami titip, mari sama-sama menjaga. Dengan adanya Tugu Muba Maju Berjaya ini membuat Muba tambah maju dan berkembang seperti harapan kita bersama,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi saat dihibungi awak media mengatakan, awal mula dibentuknya Trans Swakarsa Mandiri maupun Trans Swakarsa Umum di Kecamatan Lalan (Sebelumnya Kecamatan Bayung Lencir) adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan Swasembada dibidang pertanian.

“Jadi, tugu tani tersebut mengingatkan bahwa Kecamatan Lalan berawal dari masyarakat tani. Dan sekarang berkembang tidak hanya padi dan jagung saja tapi ada karet dan sawit juga”, pungkasnya.

(Red)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x