TP PKK Muba Dorong Produk UP2K Masuk Hotel Grand Ranggonang

18 Januari 2024 77

 
MUBA – Produk unggulan hasil pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal digunakan di Grand Ranggonang Hotel Sekayu.
Hal ini merupakan hasil dorongan Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dalam pemasaran produk UMKM yang ada di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba.
 
“Jadi hari ini selain kita bersilaturahmi dengan jajaran management PT Muba Link kita juga ingin membahas tindak lanjut dari MoU antara TP PKK Muba dengan pihak PT MUBALINK mengenai pemasaran produk UMKM,”ucap Asna saat audiensi bersama Direktur PT. Muba Link dan TP PKK Kabupaten Muba, bertempat di Hotel Grand Ranggonang Sekayu, Kamis (18/1/2024).
 
Istri Pj Bupati Muba ini jug menyebutkan, produk yang akan pasarkan di Hotel Grand Ranggonang Sekayu antara lain, produk olahan makanan seperti Pisang Krispy dari kecamatan Jirak Jaya, Opak Gambir dari Kecamatan Sungai Lilin dan makanan seperti cemilan lainnya. Selain itu juga Sabun Serai dari kecamatan Bayung lincir agar bisa digunakan untuk seluruh pengunjung Hotel Grand Ranggonang Sekayu.
 
“Semoga dengan kerjasama pemasaran ini, ibu-ibu bisa lebih semangat lagi berinovasi dalam menghasilkan produk unggulan lainnya, sehingga ini bisa membantu meningkatan pendapatan keluarga, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Asna.
 
Sementara itu Direktur PT Muba Link, M Sumadi SE MSi dalam kesempatan yang sama menyambut baik usulan TP PKK Kabupaten Muba dalam rencana mendorong pemasaran produk UP2K Kabupaten Muba untuk masuk ke Hotel Grand Ranggonang Sekayu.
 
“Nanti akan segera kita lakukan perencanaan bentuk pemasaran produk UP2K ini, apakah kita jadikan dalam bentuk sovenir bagi para tamu pengunjung hotel, yang isinya makanan hasil olahan UP2K. Kemudian juga sabun serai wangi itu bisa kita gunakan untuk semua kamar hotel, lebih kurang ada 158 kamar di Grand Hotel Ranggonang ini. Audah barang tentu pengunjung akan senang menerima,” pungkasnya.
 
(Mang)
bannerheader