Tidak Hanya Omdo, Pj Bupati Apriyadi Tunaikan Semua Janji

4 April 2024 46

Array
 
Pj Bupati Apriyadi Tuntaskan Pengalihan Listrik MEP ke PLN
 
MUBA- Perjuangan berat pengalihan listrik PT MEP ke PLN di Muba oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama jajaran akhirnya berbuah manis.
 
Kamis (4/4/2024) petang secara resmi Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi melakukan penyalaan perdana listrik PLN pasca beralih dari listrik PT MEP di Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat.
 
“Pak Bupati Apriyadi ini tidak hanya omdo (omong doang, baca) saja, awal menjabat Pj Bupati sudah berjanji akan mengalihkan listrik MEP ke PLN, dan hari ini secara resmi kami menikmati listrik PLN,” ungkap Tokoh Pemuda Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat, Madyuri.
Ia menuturkan, warga sangat bersyukur memiliki pemimpin seperti Pj Bupati Apriyadi yang amanah dan menepati janji.
 
“Semoga kami terus dipimpin oleh sosok yang amanah dan peduli. Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan jajaran Pemkab Muba,” ucapnya.
 
Hal senada juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Tenggulang Jaya, I Made Entar. Ia mengaku awalnya warga setempat sempat pesimis dengan janji yang diberikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mengalihkan listrik MEP ke PLN, pasalnya sudah puluhan tahun tidak pernah terealisasi.
“Hari ini menjawab keraguan kami selama ini, Pak Apriyadi membuat kami sangat sangat bahagia dengan menunaikan janjinya mengalihkan pengelolaan listrik MEP ke PLN, sekarang kami tidak khawatir lagi dengan terjadinya byarpet,” ungkap dia.
 
Tokoh Agama Desa Tenggulang Jaya, H Mustajab mengaku sangat bahagia dengan secara resmi masuknya listrik PLN di Kecamatan Babat Supat.
“Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Muba Apriyadi, kami sangat bersyukur punya pemimpin yang amanah dan menunaikan janjinya kepada masyarakat,” tegasnya.
 
Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku sangat senang bisa menuntaskan persoalan peralihan listrik PT MEP ke PLN. “Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik MEP ke PLN, ini tentunya berkat kerja keras OPD serta stakeholder terkait di Pemkab Muba serta support warga Muba,” ujar Putra Daerah Asli Muba dari Desa Bumi Kecamatan Lawang Wetan itu.
 
Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu mengaku, memang banyak lika liku dalam perjuangan menuntaskan peralihan listrik tersebut, namun berkat dukungan dan doa semua pihak di Muba semuanya berjalan dengan baik.
“Realisasi ini juga berkat kegetolan support dari Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya, hingga saat ini mendapatkan dukungan yang masif dari bapak Pj Gubernur Dr Agus Fatoni,” jelas Apriyadi.
 
Kemudian, dukungan realisasi peralihan listrik MEP ke PLN ini juga didukung total oleh Anggota DPR RI Kahar Muzakir dan Maman Abdurahman. “Insya Allah ini semua demi warga masyarakat di Muba, dan khususnya 54 ribu pelanggan MEP,” tuturnya.
 
Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, kini warga Desa Tenggulang Jaya dan beberapa desa lainnya di Muba telah resmi menikmati aliran listrik PLN.
“Kerja keras pak Bupati Apriyadi dengan berbagai pihak demi masyarakat berbuah manis, kini warga pedesaan di Babat Supat resmi menikmati aliran listrik PLN,” ungkap dia.
 
General Manajer UID S2JB, Adi Herlambang, merinci ada 12 MOF ( titik ukur ) yang dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kec. Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF.
Kemudian, Bayat (Kec.Bayung Lencir), MOF Mendis (Kec.Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kec. Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kec. Jirak), MOF Layan (Kec Jirak), MOF Sungai Dua (Kec.Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kec.Lais), MOF Rantau Keroya (Kec. Lais), MOF Danau Cala (Kec. Lais), MOF
 
Mekar Jaya (Kec Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur ) lagi masuk dalam proses Tahap 2.
“Pengalihan Wilayah Usaha ini sebenarnya bukan hanya urusan administratif tetapi merupakan upaya bagaimana untuk melayani masyarakat sebagai pelanggan dengan baik itu yang lebih penting sejalan dengan komitmen Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud untuk memberikan Pelayanan terbaik bagi masyarakatnya,” tambahnya.
 
Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas ESDM Pemprov Sumsel Hendriansyah, Vice President PT PLN Persero Pusat Joni, Staf Khusus Bupati Muba Islan Hanura ST, Kepala Dinas PUPR Muba Alpa Elan SST MPSDA, Plt Kepala Dinas Perkim Muhammad Ridho, Kepala Disbun Akhmad Toyibir SSTP MM, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinkes dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Disdagperin Azizah SSos MT, Kabag Umum Seprizal SE, Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.
 
(Mang)
Array
bannerheader