Susy Imelda Beni Lantik Ketua TP PKK Desa Kecamatan BHL

17 Februari 2022 26

Berdayakan Perempuan untuk Andil Majukan Pembangunan Desa

BATANGHARI LEKO- Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni melantik Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Batanghari Leko. Pelantikan dilaksanakan, Kamis (17/2/2022) bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Batanghari Leko.

Pada kesempatan ini Susy mengucapkan, selamat dan menghimbau kepada ketua TP PKK yang baru dilantik agar terus mengayomi kader-kader PKK di masing-masing desa, dengan menjadi penggerak serta motivasi di desanya.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK Desa. Saya yakin para ibu-ibu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Insyaallah TP PKK Kecamatan Batanghari Leko (BHL), serta TP PKK Desa dapat bekerjasama dengan semua perangkat pemerintah desa dan seluruh masyarakat untuk meraih berbagai keberhasilan yang membanggakan,”ujarnya.

Sambungnya, Tim Penggerak PKK Desa merupakan organisasi atau perangkat resmi yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam melakukan pembangunan. “Untuk itu, perlunya peran aktif PKK desa dalam ikut serta membangun. Jika terdapat beberapa anggota ataupun Ketua TP PKK Desa maupun Kecamatan yang kesulitan atau belum memahami, silahkan konsultasi ke PKK kabupaten Muba. Kami akan menerima secara terbuka dengan rasa bahagia,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Istri Plt Bupati Muba ini juga mengunjungi salah satu PAUD yang ada di kecamatan BHL. Ia berpesan “Agar Bunda-bunda PAUD dapat meningkatkan kerja sama dan lebih peduli dengan lembaga PAUD yang ada di desanya, sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk menuju PAUD HI,”ucapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Batanghari Leko Imelda Yuliarto menyampaikan, terdapat 13 Ketua TP PKK desa yang hari ini dilantik, namun 1 diantaranya berhalangan untuk hadir. Selain pelantikan juga dilakukan pembinaan TP-PKK Desa Se-kecamatan Batanghari Leko.

“Semoga pembinaan yang hari ini dilaksanakan dapat bermanfaat dengan baik. Untuk Ketua TP PKK Desa yang baru sudah dilantik. Saya ucapkan selamat mari kita bentuk tim yang solid yang bisa diajak bekerja sama,”ulasnya.

Camat BatangHari Leko Drs Yuliarto juga mengungkapkan, selamat atas telah dilantiknya Ketua TP PKK Desa Kecamatan Batanghari Leko Periode 2021-2027. “Diharapkan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas yang merupakan aspirasi masyarakat dengan baik. Dapat menjadi wadah bagi para ibu-ibu dalam memfasilitasi segala kegiatan pemberdayaan perempuan, keluarga dan pelayanan kesehatan

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x