Semarak Lomba Baris Berbaris Menyambut HUT RI Ke-78 di Muba

15 Agustus 2023 107

Array
Pj Sekda Muba Musni Wijaya Semangati Peserta Lomba Baris Berbaris
 
SEKAYU,- Guna menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 di Kabupaten Muba, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Asisten BidangAdministrasi Umum Drs Safaruddin MSi melepas ratusan peserta lomba baris-berbaris di halaman kantor Bupati Muba, Selasa (15/8/2023).
 
Kegiatan perlombaan baris berbaris dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut mengambil garis start awal di halaman kantor Bupati Muba dan berakhir dengan garis finish di halaman kantor Bupati Muba.
Terpantau, tidak hanya peserta lomba yang antusias, masyarakat pun antusias berbondong-bondong hadir menyaksikan perlombaan ini. Tampak tak kalah antusias Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos MSi usai melaksanakan tugas langsung hadir menyaksikan dan menyemangati para peserta.
 
Dalam sambutannya, Safaruddin mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan sebagai ajang mendidik dan melatih karakter para pelajar dan masyarakat untuk cinta kepada bangsa dan negara.
Ia juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta lomba baris berbaris yang turut menyemarakkan kegiatan ini, sambil berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan seluruh pelajar dan masyarakat Muba.
“Kegiatan lomba baris berbaris ini dilaksanakan tidak lain untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme pada
 
pelajar yang ditanamkan sejak kecil sampai dia besar dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tandasnya.
Sementara, Kepala Dikbud Kabupaten Muba Dr Drs. Iskandar Syahriyanto, MH., melaporkan bahwa peserta lomba baris berbaris terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan umum (OPD dan Organisasi) dengan jumlah 174 regu.
Iskandar juga berharap dengan lomba ini sekaligus dapat melatih sikap disiplin, sportif, kekompakan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan.
 
“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78. Adapun peserta yang ikut serta dalam perlombaan kali ini terdiri dari regu peserta instansi/Umum 66 regu, tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 47 regu, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 34 regu dan 27 regu tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Untuk rute terbagi menjadi dua yaitu rute SD start Pemda- Kolenel Wahid Udin -Bundaran- Polres -simpang PLN – Pemda. Selanjutnya rute tingkat SMP, SMA/SMK dan umum start Pemda- Kolenel Wahid Udin -Bundaran- Polres -simpang PKM-Stadion – Pemda,”pungkasnya.
 
(Mang)
Array
bannerheader