Minggu, 11 April 2021

Sekjen PSI: Jokowi Bergerak Cepat Tangani Pandemi Covid-19

2 April 2021 14

Jakarta– Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti menilai sangat wajar jika kepuasan publlik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbilang sangat tinggi. Pasalnya, Jokowi bergerak cepat dan tepat dalam mengatasi pandemi.

“Dalam survei SMRC ditemukan, 77% warga merasa puas dengan kerja Jokowi. Tingkat kepuasan ini lebih tinggi dibanding sebelumnya. Ini tingkat ke puasan tertinggi sejak Pilpres 2019. Temuan lain, ada 69,2% warga merasa puas dengan kerja pemerintah pusat menangani Covid 19,” ujar Dea dalam konferensi pers pemaparan survei SMRC bertajuk “Kondisi Ekonomi-Politik 1 Tahun Covid-19: Penilaian Publik Nasional”, Kamis (1/4/2021).

Dea menyatakan, Indonesia adalah satu di antara segelintir negara yang mendapat vaksin lebih awal.

“Merujuk pada pernyataan WHO medio Februari 2021, masih ada 130 negara yang sama sekali belum melakukan vaksinasi Covid-19, bahkan negara tetangga seperti Malaysia merasa iri dengan Indonesia yang lebih sigap dalam memesan vaksin dan melakukan vaksinasi,” ucap Dea.

Sampai akhir Maret 2021, Indonesia sudah melakukan vaksinasi tahap pertama sebesar 17% bagi tenaga kesehatan, petugas publik, dan lanjut usia. Kapasitas dan kecepatan program vaksinasi bertambah signifikan.

“Vaksinasi secara masif dan cepat menjadi kunci. Saat ini kita bisa melakukan vaksinasi lebih dari setengah juta orang per hari. Jumlah itu akan terus bertambah,” ungkap Dea.

Dea mengatakan, PSI sangat mengapresiasi kerja pemerintahan Jokowi, terutama peran Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS).

“Pak Erick dan Pak BGS berhasil mengamankan pasokan vaksin. PSI sangat mengapresiasi. Kami juga menyampaikan hormat setinggi-tingginya ke seluruh dokter, perawat, dan pekerja medis yang bekerja keras siang malam sejak awal pandemi setahun lalu,” tutur Dea.

Terkait ekonomi, survei SMRC menemukan, ada 61% warga yang merasa puas dengan kerja pemerintah pusat menangani pemulihan ekonomi akibat Covid-19. Menanggapi hal ini, Dea mengatakan, temuan SMRC selaras dengan prediksi optimistis sejumlah lembaga keuangan internasional terkait prospek ekonomi Indonesia.

(Sumber berita.com)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x