Sambangi Keluang, Sekda Apriyadi Cek Progres Peralihan Listrik MEP ke PLN

23 Mei 2024 21

Array
 
MUBA- Libur kerja, dimanfaatkan Sekda Apriyadi Mahmud mengunjungi Kecamatan Keluang guna mengecek progres peralihan listrik MEP ke PLN yakni sudah tahap pemasangan tiang listrik dan gardu induk, Kamis (23/5/2024).
Diketahui, sebelumnya peralihan listrik MEP ke PLN sudah dilakukan di Kecamatan Babat Supat dan Sungai Lilin dan kini sudah selama satu minggu peralihan listrik tersebut mulai digarap di Kecamatan Keluang.
 
“Kalau melihat progres hari ini, Insya Allah akhir Mei ini peralihan listrik MEP ke PLN di Keluang tuntas,” ujar Sekda Apriyadi Mahmud saat di lokasi pemasangan tiang listrik PLN di Desa Tenggaro, Desa Tegal Mulyo, dan Desa Sri Asih Kecamatan Keluang.
 
Lanjut Apriyadi, pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF ( titik ukur ) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kec. Sungai Lilin), MOF
Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF.
 
“Kemudian, Bayat (Kec.Bayung Lencir), MOF Mendis (Kec.Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kec. Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kec. Jirak), MOF Layan (Kec Jirak), MOF Sungai Dua (Kec.Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kec.Lais), MOF Rantau Keroya (Kec. Lais), MOF Danau Cala (Kec. Lais), MOF Mekar Jaya (Kec Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur ) lagi masuk dalam proses Tahap 2.
 
“Semua program ini kita dorong melaksanakan percepatan pembangunan pengalihan jaringan PLN sehingga diharapkan semua pelanggan MEP dapat menikmati layanan PT PLN. Sebagaimana usulan warga selama ini dapat kita tuntaskan,” tegasnya.
 
Sementara itu, salah satu petugas vendor pemasangan tiang listrik PLN, Rahman mengaku sehari pihaknya mengerjakan pemasangan 20 tiang listrik dengab jarak 1 kilometer.
“Progres berjalan lancar, Alhamdulillah warga sekitar juga turut membantu,” ungkap dia.
 
(Mang)
Array
bannerheader