Jumat, 30 Juli 2021

Safari Ramadhan Dodi Reza, Ringankan Beban Warga Ditengah Pandemi

20 April 2021 92

Waketum KADIN Pusat Arsjad Rasjid Apresiasi Inisiasi Dodi Reza

PALEMBANG- Lewat program Safari Ramadhan dengan berkunjung ke warga-warga pelosok di Kabupaten Musi Banyuasin yang dilakukan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dinilai sejumlah pihak efektif untuk meringankan beban warga secara langsung saat Ramadhan dan ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

Hal ini pula dinilai selaras dengan program pemerintah pusat bahkan Kamar Dagang Industri (KADIN) pusat dalan upaya memulihkan perekonomian warga yang terdampak imbas wabah COVID-19.

“Saya nilai Kepala Daerah yang turun secara langsung ke warganya saat Ramadhan ini sangat bagus sekali, efektif untuk mengetahui persoalan yang dihadapi warga dan juga meringankan beban warga yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa, Alhamdulillah pak Dodi yang merupakan Ketua Umum KADIN Sumsel dan juga Bupati Muba sudah melakukan itu,” ungkap Wakil Ketua Umum KADIN Pusat, Arsjad Rasjid yang juga Caketum KADIN Pusat periode 2021-2026 saat menghadiri Safari Ramadhan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Arista Palembang, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, seorang kepala daerah harus punya effort yang tinggi dalam memperhatikan kondisi masyarakat di saat ini. Serta selalu berkomitmen untuk meminimalisir penularan wabah COVID-19. “Saya berharap KADIN Sumsel dibawah nahkoda bapak Dodi Reza selalu melakukan terobosan dan inovasi yang berdampak positif ke masyarakat,” harapnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga Ketua Umum KADIN Sumsel menyebutkan, saat ini dirinya melalui Pemkab Muba serta KADIN Sumsel terus berupaya maksimal melakukan pemulihan perekonomian daerah lewat berbagai program.

“Kita punya tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, kondisi saat ini menjadi tantangan agar perekonomian di Sumsel kembali stabil dan warga bisa sejahtera,” ujar Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Kemudian, Dodi melanjutkan Pemerintah Daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan seperti karet dan kelapa sawit. “Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong perekonomian daerah, dan Alhamdulillah ini sudah dilakukan dan berhasil di Muba,” tandasnya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan Kamar Dagang dan Industri Indonesia
(KADIN) Provinsi Sumatera Selatan juga diserahkan santuan untuk yatim piatu dan bantuan mobil operasional untuk KADIN Sumsel. Pada acara tersebut Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA turut didampingi Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dan Ketua KADIN Muba Agus Raflen ST MT

(Ril/HK)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x