Sabtu, 26 September 2020

Rumah Penerima BLT Dana Desa Di Kecamatan Sungai Keruh Dipasang Sticker

12 Mei 2020 14

Sungai Keruh – Usai dilakukanya Launching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) dilakukan Bupati Musi Banyuasin, Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh langsung bergerak tidak hanya sekedar langsung menyalurkan BLT Dana Desa namun juga bersamaan dengan itu memasang sticker tanda penerima BLT dirumah warga.

Camat Sungai Keruh Muhammad Imron S.Sos MSi ketika dibincangi disela-sela aktifitasnya melaksanakan pemantauan pemasangan sticker di Desa Gajah Mati menjelaskan bahwa tujuan dari sticker ini tidak lain menandai rumah warga yang berhak menerima BLT Dana Desa. “Seluruh rumah penerima BLT Dana Desa akan kita pasang sticker, jadi barang siapa melepaskan sticker yang telah terpasang artinya si pemilik rumah dianggap mengundurkan diri dari kepersertaan keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa.” ujarnya.

Menurut Imron pemerintah desa sengaja mendatangi rumah warga secara langsung untuk menyerahkan dana sebesar Rp 600 ribu rupiah kepada warga penerima, hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya perkumpulan. “Warga kita minta menunggu dirumah, maka tim dari setiap desa akan datang untuk menyerahkan bantuan tersebut.” Katanya.

Sementara Kepala Desa Gajah Mati, Arianto menambahkan bahwa hari ini pihaknya dibantu oleh perangkat desa mendatangi langsung rumah warga penerima BLT Dana Desa. “Kami memastikan bahwa bantuan ini akan datang dan diterima langsung oleh masyarakat, sehingga tidak akan ada warga kami yang berhak tapi tidak menerima bantuan ini.” Ungkapnya.

Terpisah Romiana (30) salah seorang warga penerima BLT Dana Desa dari Desa Gajah Mati mengaku bahwa diriinya sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten khusunya pemerintah Kecamatan Sungai Keruh dan Kepala Desa Gajah Mati.

“Bantuan ini sangat beharga bagi saya dan keluarga, apalagi saya ini kerjanya hanya menyadap karet, jujur pak sejak Covid-19 pendapatan saya jadi jauh menurun seperti biasanya, apalagi saat ini harga getah juga sangat murah, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih.” Tutupnya.

(ril)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x