Kamis, 9 Desember 2021

Promosikan Tempat Bersejarah Lewat Vlog

10 Oktober 2021 7

 

Plakat Tinggi – Beragam cara dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjaga, mempromosikan serta mengembangkan budaya daerah, kesenian maupun tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, Salah satunya lewat giat kekinian yakni vlog. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya,S.Sos,. M.Si melalui Kabid Kebudayaan Dikbud Kabupaten Muba, H. Muardi, S.Pd, MM menjelaskan, bahwa pihaknya belakangan ini memang membentuk tim guna mempromosikan seni budaya dan tempat bersejarah di Kabupaten Muba melalui sarana media baru.

“Cara yang kita ambil tentu saja mengikuti trend saat ini, lewat video dokumenter dan vlog, proses promosi seni budaya serta sejarah menjadi lebih menarik.” jelasnya (10/10/2021)

Menurut Muardi, saat ini tim dokumentasi Dikbud Muba berfokus memproduksi konten – konten video seni budaya serta sejarah. Upaya ini dilakukan untuk melestarikan, serta memperkenalkan seni budaya serta sejarah yang ada di Musi Banyuasin melalui media yang diminati masyarakat.

“Salah satu konten yang di produksi adalah informasi situs makam puyang yang ada di berbagai desa dalam Kabupaten Muba, yang bisa menjadi referensi bagi pelajar dan mahasiswa untuk menggali informasi sejarah yang dibutuhkan, apalagi saat ini kondisi lokasi-lokasi tersebut sudah bagus dan layak dikunjungi.” katanya.

Muardi juga mengakui bahwa pemanfaatan vidio digital dan jejaring sosial untuk saat ini memang sangat penting, kedua media tersebut memiliki potensi besar sebagai inovasi promosi. 

“Vidio bisa menampilkan secara detail lokasi dan tempat bersejarah yang ada, sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk datang dan ikut menjaga kelestarian budaya maupun tempat bersejarah kita.” ucapnya.

Vidio vlog tempat wisata maupun budaya di Kabupaten Muba bisa di akses dikanal youtube budaya muba.

 

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x