Podcast Istimewa RGR 97 FM, Hadirkan Orang Nomor Wahid di Muba

22 Januari 2024 87

 
Apriyadi Ungkap Kisah Karirnya, Dari Seorang Kades Hingga Menjadi Pj Bupati Muba
 
SEKAYU- Disela padatnya kegiatan hari ini, Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menyempatkan diri untuk podcast bersama dengan Radio GemaRandik (RGR) 97 FM, Senin (22/1/2024). Podcast yang digelar di DinasKomunikasi danInformatikaKabupatenMuba dalam studio RGR 97 FM, dipandu oleh host Elisa Anwiana yang disiarkan melalui channel YouTube Radio Gema Randik Muba.
 
Dalam live podcast RGR tersebut, Pj Bupati Muba H Apriyadi sekilas menceritakan perjalanan kariernya. Mengawali karir sebagai Kepala Desa (Kades) Pematang Palas Banyuasin I pada tahun 1992. Pernah menjadi Kabag Kesra dan Perekonomian Pemkab Muba pada tahun 2001, lalu Kepala Bappeda tahun 2009, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba pada tahun 2010.
 
“Setelah itu, saya mendapatkan kepercayaan dari mantan Gubernur Alex Noerdin untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial pada tahun 2012. Juga diberi mandat untuk menjabat Pj Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun 2015 yang mana pada saat itu Kabupaten PALI akan menggelar Pilkada perdana setelah pemekaran,”urai Apriyadi.
 
Lanjutnya, di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2017-2022 Dodi Reza-Beni Hernedi. “Sebagai putra daerah asli Kabupaten Muba, saya kembali diberikan sebuah amanah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muba. Hingga tepat pada 30 Mei 2022, saya dilantik oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba Tahun 2022,”bebernya.
 
Orang nomor Wahid di Muba ini mengungkapkan, dari panjangnya nya perjalanan karirnya yang begitu berkesan ialah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Pematang Palas Banyuasin I pada tahun 1992. “Karena inilah yang manjadi awal dari segalanya. Awal saya belajar manjadi pemimpin,”tuturnya.
 
Selain itu, Apriyadi juga mengatakan sebagai seorang insan yang memiliki banyak harapan dan mimpi dalam hidup, tentunya untuk mencapai apa yang ingin diharapkan kita harus bekerja dengan maksimal dan lakukan dengan serius. Selesaikan tugas dan tanggungjawab. “Adapun segala pencapaian yang sudah saya dapatkan ini, keluarga lah yang menjadi support sistem terbaik di dalam hidup saya,”ucapnya.
 
Diakhir statement Pj Bupati Apriyadi memberikan himbauan, “agar menjelang kegiatan pemilu ini kita harus tetap damai jauhi hal-hal yang menyebabkan konflik, kemudian di tengah kondisi saat ini Kabupaten Muba telah mengalami kebanjiran di beberapa tempat. Mari kita saling menjaga dan berdoa agar banjir ini cepat berlalu,”himbaunya.
 
Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan, ucapan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, yang ditengah kesibukannya sudah meluangkan waktunya untuk podcast bersama di Radio Gema Randik Dinkominfo Muba.
 
Dikatakan Lingga, “program podcast di RGR ini telah menyajikan banyak sekali kisah-kisah inspiratif. Nah kehadiran Pj Bupati Muba ini, pastinya membuat para pendengar randikers merasa senang sekali mendengarkan podcast nya,”ujar Kadin Kominfo.
 
Semoga, lanjut Lingga, “melalui Live Podcast kita hari ini bisa menambah wawasan dan semangat bagi para pendengar setia randikers bagaimana kesabaran menitih karir hingga bisa sukses memetik hasilnya,” tandasnya.
 
(Mang)
bannerheader