Pj. Bupati Muba Terima Audiensi RRI Palemban

19 Desember 2023 89

Array
Sinergi Ciptakan SDM Handal Dalam Penyebaran Informasi Masyarakat
 
MUBA- LPP RRI Palembang melakukan kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dalam rangka menjalin kerjasama pelayanan publik dalam hal penyebaran informasi ke masyarakat.
Disambut langsung oleh Pj. Bupati Muba, Apriyadi Mahmud, didampingi sekretaris dinas komunikasi dan Informatika
 
Nurzahrawati, kabid Informasi Publik,Tri Nurhayani, kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono dan staf bagian kerjasama setda Muba. Dari pihak RRI hadir Kepala Stasiun LPP RRI Palembang, Rahma Juwita, S. Sos., M. Si didampingi Jft. Madya Bid. Humas, Selvia Lena, Jft. Madya Bid. Siaran, Rita Sumarni, Bendahara, Siti Zahara, S. Sos, dan Operator BMN, Efran Yanuar, SE .
 
Pj. Bupati Muba, Apriyadi mahmud, berterimakasih atas kehadiran LPP RRI Palembang di Bumi Serasan Sekate ini. Ia mengungkapkan bahwa sudah sejak lama dirinya kangen untuk berkunjung ke kantor LPP RRI Palembang, namun hari ini ia merasa tersanjung karena jajaran LPP RRI Palembang yang langsung menemui dirinya di Kabupaten Muba.
“Saya berterimakasih, dan memang sudah ditunggu-tunggu kawan-kawan RRI ini untuk hadir disini, pucuk dicinta ulampun tiba,” kata Apriyadi, Selasa (19/12/2023).
 
Terkait kerjasama yang telah ditawarkan LPP RRI Palembang dengan pemkab Musi Banyuasin, Apriadi menilai bahwa RRI merupakan salah satu mitra yang dianggap penting untuk mempromosikan program-program kinerja pemerintah Kab. Muba. Pj Bupati menegaskan, bahwa kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti dan dipelajari, agar penandatangan MOU dapat segera dilakukan.
 
“Banyak yang bisa didiskusikan dan dipromosikan, dan untuk penyebaran informasi ini salah satunya yang paling efektif adalah melalui Radio Republik Indonesia. Dan nanti untuk penandatangan MOU biar saya yang datang ke kantor RRI Palembang,” ujarnya.
 
Sementara, Kepala Stasiun LPP RRI Palembang, Rahma Juwita, S. Sos., M. Si merasa senang dengan respon positif yang telah ditunjukan oleh pemerintah Kab. Muba. Menurutnya, RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang memiliki tugas sebagai media penyebaran informasi ke seluruh lapisan masyarakat tentunya sangat penting terus membangun sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, khususnya Kab. Muba dimana kabupaten ini merupakan salah satu wilayah yang telah memiliki pemancar RRI.
 
Selain dari itu, perempuan yang akrab disapa Rara ini menjelaskan bahwa saat ini RRI juga telah memiliki Multipatform Broadcasting Center (MBC) yang merupakan tempat pendidikan dan pelatihan untuk dunia broadcast. Dengan terjalinnya kerjasama ini LPP RRI dapat memberikan pelatihan-pelatihan terkait Broadcasting untuk SDM yang ada di Pemerintah Kab. Muba.
 
“Kami mempunyai wadah ini, sehingga sinergi ini juga bisa dilaksanakan untuk menciptakan SDM yang handal khususnya di dunia Broadcasting, dan sekarang RRI juga telah hadir secara digital yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses RRI kapanpun dimanapun” jelas Dia.
 
(Mang)
Array
bannerheader