Pj Bupati H Apriyadi Mahmud : Pejuang Kemerdekaan Harus Dihargai

17 Agustus 2023 110

Array

Gelar Ramah Tamah Hingga Beri Tali Asih 

SEKAYU, MUBA- Rasa hormat Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud terhadap para pejuang dan leluhur bangsa di Kabupaten Muba sungguh sangat luar biasa. Terlihat jelas Pj Bupati H Apriyadi Mahmud sangat akrab dengan para pejuang, dan keluarga pejuang yang hadir dalam acara ramah-tamah dan tatap muka dalam rangka hari ulang tahun ke 78

Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Pendopo griya bumi Serasan Sekate, Kamis pagi (17/08/2023).

Sebagai bentuk penghargaan, Pj Bupati Bupati H Apriyadi Mahmud memberikan cinderamata dan menyerahkan secara simbolis gratis pembayaran PBB untuk para veteran dan janda veteran.

Dikatakan Apriyadi, bahwa semua yang kita nikmati hari ini adalah merupakan anugrah Allah, Tuhan Yang Maha Esa melalui perjuangan, pengorbanan jiwa, harta dan keluarga para pejuang dan atau pelaku sejarah.

Memaknai hari kemerdekaan, lanjutnya, dengan melaksanakan berbagai program pembangunan dan melestarikan nilai-nilai juang Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Muba, adalah salah-satu bentuk upaya dalam menghargai jasa para pejuang.

“Hari ini tanggal 17 Agustus 2023, dan disini kita dapat hidup dengan tenang, tenteram dan aman, serta dapat beraktifitas lebih leluasa dalam mengisi pembangunan tak luput dari keberhasilan para pejuang terdahulu,” katanya.

Apriyadi juga mengingatkan, bahwa menghormati pengorbanan para pejuang adalah sebuah kewajiban bagi setiap generasi penerus bangsa. “Pengorbanan para pahlawan merebut kemerdekaan sangat besar. Sudah selayaknya kita menghormati jasa para pejuang yang tak kenal lelah. Mereka telah mengorbankan harta, tenaga dan nyawa dalam merebut kemerdekaan,”pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati H Apriyadi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Dinas kesehatan pemenang tenaga kesehatan dan tenaga penunjang teladan di rumah sakit dan puskesmas tingkat Kabupaten Muba. Penyerahan penghargaan dinas pendidikan dan kebudayaan, dan penghargaan pemenang lomba Balai penyuluh pertanian (BPP) berprestasi.

(Mang)

Array
bannerheader