Minggu, 26 Juni 2022

Pj Bupati Apriyadi Minta Doa untuk Kemajuan Muba

14 Juni 2022 4

 
Muba Bermunajat, Gelar Tabligh Akbar Bareng Kyai dan Ulama
 
SUNGAI LILIN – Ribuan umat muslim Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (14/6/2022) memadati Lapangan Bola Kaki Desa Bumi Kencana (C4) Kecamatan Sungai Lilin, dalam rangka mengikuti Tabligh Akbar dan Halal Bihalal sekaligus Tasyakuran Hari Jadi Desa Bumi Kencana ke-41 bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur, dan juga dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi.
 
Dalam sambutannya, Apriyadi mengucapkan selamat atas hari jadi Desa Bumi Kencana ke-41 tahun. Menurutnya, kalau dalam usia manusia 41 tahun itu merupakan usia produktif, oleh karena itu dirinya menilai sesuai dengan kondisi Desa Bumi Kencana yang memang produktif dan masyrakatnya sejahtera.
 
“Kita patut bersyukur atas keberhasilan yang telah capai masyarakat sini, apalagi hari ini tabligh akbar langsung dihadiri penceramah kita dari Bojonegoro Jawa Timur, KH Anwar Zahid. Semoga dengan usia 41 tahun ini, semua masyarakat dapat menjalin keluargaan, baik sesama desa maupun dengan desa sekitarnya. Barangkali bisa berbagi ilmu dan pengalaman, bagaimana masyarakat bisa hidup berdampingan antar umat, damai dan tentram. Sudah sepatutnya Desa Bumi Kencana jadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Muba,”ucapnya.
 
Kandidat Doktor UNSRI ini juga menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana sehingga bisa mengumpulkan banyaknya massa pada kegiatan tabligh akbar kali ini. Semoga melalui momentum ini bisa mendapatkan manfaat sebaik-baiknya, menjadi ajang evaluasi dan introspeksi diri baik bagi pribadi sendiri, pemerintah dan bermasyarakat.
“Acara ini menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi antar manusia, baik jajaran pemkab, kecamatan dan pemerintah desa dengan masyarakat khusunya Desa Bumi Kencana ataupun dengan para ulama. Saya selaku Pj Bupati Muba yang baru di lantik 30 Mei yang lalu oleh Gubernur Sumsel, mohon doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga keinginan masyarakat adil, makmur dan sejahtera bisa kita capai dengan baik,,”ujar Apriyadi.
 
Ketua Forsedasi Sumsel ini juga mengajak tokoh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam program pemerintah pusat, daerah maupun desa sehingga terwujud Desa Bumi Kencana yang makmur, sejahtera dan mandiri.
“Saya juga mengimbau agar masyarakat dapat mengajak kerabat, keluarga dan tetangga yang belum di vaksin booster untuk segera melakukan vaksinasi. Bahkan ditempat kegiatan ini saja Puskesmas sudah mempersiapkan tempat untuk vaksin. Ini lakukan demi keselamatan kita semua, kita ingin Kabupaten Muba bebas virus COVID-19, oleh karena itu ayo vaksin,”pungkas Apriyadi.
 
Sementara itu KH. Anwar Zahid merupakan Da’i kondang asal Bojonegoro itu terkenal dengan gaya khasnya dalam menyampaikan pesan nilai-nilai Islam. Sehingga tidak mengherankan jika mampu memikat hati masyarakat, tidak terkecuali warga Desa Bumi Kencana. Terbukti dengan antusiasme warga dalam mengikuti gelaran tersebut.
Dalam tausyiahnya, salah satu pesan yang ditekankan oleh Kyai Zahid yaitu ada dua kekuatan yang luar biasa yakni takdir dan doa, takdir itu rencana Allah swt, kalau doa itu adalah janji Allah swt.
“Oleh karena itu dalam hadistnya, berdoalah kalian kepadaKu (Allah) niscaya akan aku ijabah dan penuhi apa yg kalian butuhkan,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, sebagai muslim beriman, Kyai Zahid juga mengajak jamaah agar tidak hanya menjaga hubungan baik kepada Allah, tapi juga ke sesama manusia dan makhluk hidup ciptaan Allah lainnya.
 
Dalam forum tersebut, juga turut hadir jajaran Forkopimda, seperti Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SSTP MSi dan Kades Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto.
 
(Red)
0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x