Idham Syarief Ketua PWI Kabupaten OKI 2024- 2027 Resmi dilantik

8 Juli 2024 32

Array

KAYUAGUNG –  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan Kurnaidi resmi melantik Idham Syarief Ketua PWI Kabupaten Ogan Komering Ilir terpilih masa bhakti 2024-2027. Pada kesempatan yang sama Pelantikan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI pada hari Senin pukul 9.45 WIB (8/7/2024).

Turut Hadir Bupati Ogan Komering Ilir di Wakili oleh M. Refly Pj. Sekda OKI, Letkol Inf. Yantri Bhakti, Sh.,MH. Dandim 0402 OKI/OI, Kompol Faisal Pangihutan Manalu, SH., S.Ik Waka Polres OKI, Guntoro Eka Sekti, SH.,M.H. Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten OKI, Alex Akbar, SH., M.H, Kasi Intel, Shaftwat Saka Al Amini Pinca Bank Sumsel Babel Kayuagung, Ustadz Tsabit MUI Kabupaten OKI, H. Syarifudin Basri, Forum Kades, Baznas Kabupaten OKI, Organisasi Wartawan IWO, IWO Indonesia, Forwaki, SMSI.

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat kepada Ketua PWI Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sdr. Idham Syarief) yang baru di lantik, semoga beliau amanah dalam mengemban tugasnya di PWI Kabupaten Ogan Komering Ilir serta dapat mewujudkan pers profesional dan bermartabat.

Lebih lanjut Kurnaidi yang mengingatkan agar wartawan untuk bekerjasama dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Namun, tidak terlepas dari kontrol sosial, diharapkan dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam membangun daerah melalui kritikan yang sifatnya membangun serta positif, PWI Kabupaten Ogan Komering Ilir yang baru bisa mensupport Program Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sementara menurut Ketua PWI OKI Idham Syarief dalam sambutannya menyebut selaku pengurus yang baru dilantik mengucapkan syukur, karena perhelatan akbar itu dapat dilaksanakan secara lancar, Mulai dari tahap pendaftaran, pemilihan hingga pelantikan. Tentu semua ini berkat kekompakan seluruh anggota PWI dan panitia, serta berkat dukungan forkopimda, OPD dan lain-lain.

Lebih lanjut Idham Syarief setelah dilantiknya kepengurusan PWI OKI, menjadi awal tanggungjawab yang harus mereka emban untuk tiga tahun ke depan. Untuk itu, kami berjanji akan menjaga marwah PWI, apalagi menjelang Pilkada, Kami sudah tekankan kepada anggota PWI untuk tetap tegak lurus sesuai dengan AD/ART PWI.

Bupati OKI dalam sambutannya yang diwakili oleh Penjabat Setda OKI M Refly mengucapkan selamat kepada pengurus PWI OKI yang telah dilantik, mudah-mudahan dengan dilantik ketua PWI yang baru dapat terus menjalankan program-program terdahulu dan semakin maju ke depannya.

Menurut M. Refly, jurnalis merupakan pilar ke-4 yang menjadi penopang 3 pilar lainnya yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif, maka kami berharap, kehadiran PWI hendaknya menyajikan informasi yang cerdas dan mendidik, mengingat PWI sebagai organisasi penyampai informasi.

Lebih lanjut menurut M Refly turut tekankan pejabat di wilayah Bumi Bende Seguguk agar selalu siap untuk dikritik oleh para wartawan, marilah kita bersinergi membangun Kabupaten OKI. Kita akan kuat kalau bersama-sama.

Organisasi Wartawan juga turut menciptakan Wartawan Profesional yang memiliki Kompetensi Mumpuni, sehingga Pers bebas dan bertanggung jawab sehingga mampu Memberikan manfaat, tentunya Peran serta rekan-rekan Pers dalam memberikan Informasi kepada publik sangat membantu dalam Menjalankan Berbagai Program Pembangunan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

(red)

Array
bannerheader