Sabtu, 26 September 2020

PASAR RAKYAT LAWANG WETAN ANGGARAN 1,3 MILIAR MANGKRAK

19 Agustus 2020 34

LAWET- Pasar rakyat ulak paceh Kecamatan lawang wetan Kabupaten musi banyuasin yang pembangunannya menelan biaya Rp 1,3 miliar, dinyatakan rampung sejak Desember 2018 lalu sekarang mangkra alias belum bisa di gunakan,

Ironisnya kendati anggaran pembangunan Pasar Rakyat yang bersumber dari APBD musibanyuasin 2018 dengan luas fantastis, namun hingga kini bangunan Pasar tersebut tak kunjung beroperasi alias belum difungsikan. Atas kondisi ini

Warga ulak paceh dan ulak paceh jaya bahkan di luar kecamatan lawang wetan pun menunggu untuk berdagang di pasar rakyat tersebut dan mereka berharap bisa menepati pasar tersebut segera difungsikan demi perputaran ekonomi hingga memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Sustan warga sekitar menyebutkan, pembangunan pasar rakyat tersebut sudah cukup lama rampung dan selesai dikerjakan pada tahun 2018 namun hingga kini belum juga difungsikan pendataanya sudah di selesaikan , Saya selaku Masyarakat sendiri tak begitu mengetahui apa penyebab sehingga pasar tersebut belum difungsikan, padahal pembangunannya sudah selesai.

“Kalau pasar rakyat sudah di buka tentunya kami selaku warga berbelanjapun dekat dan kondisinya nyaman dan aman terangnya. “

kepala Desa ulak paceh Zulwani ketika di mintai keterangan mengenai pasar yang belum bisa beroprasi karna sedang dalam kondisi Wabah covid -19 terangan dengan singkat.

Menanggapi belum difungsikannya pasar rakyat ulak paceh , Camat lawang wetan Candra S.KM MSI menerangkan pasar rakyat ulak paceh Belum bisa beroprasi karna ada tambahan pembangunan berhubung karna ada pandemi Covid-19 dana nya di alihkan ke covid dan kami masih mempelajari dulu peruntukan maupun juknisnya mau di jadikan pasar harian atau pasar mingguan ucapnya.”

Terpisah, Plt kepala Bidang sarana Distribusi dan logistik Suprinto SE. M.SI ketika di wawancara di ruang kerjanya ( 19 / 8 / 2020 ) terkait mengenai pasar rakyat ulak paceh di bangun pada tahun tersebut belum bisa di fungsikan karna sedang dalam kondisi Wabah covid – 19.

“Ya memang pasar ulak paceh kecamatan lawang wetan belum bisa beroprasi karna sedang dalam kondisi Wabah covid -19 dan kedepan kami akan berusaha agar pasar rakyat ulak paceh segera di oprasikan sehingga harapan masyarakat lawang wetan untuk berdagang bisa terwujud ucapnya.

(Laporan Rudi Hartono)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x