Pantau Arus Mudik, Pj Gubernur Sumsel Setop Truk yang Masih Melintas di Jalintim Palembang-Betung

8 April 2024 45

Array

PALEMBANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung arus mudik di Jalan Lintas Timur Palembang – Betung. 

Bahkan gubernur menghentikan secara langsung truk yang masih melintas di jalan lintas timur.

Tak segan-segan ia pun naik ke truk untuk melihat isi di dalamnya

“Hari ini saya tinjau langsung pos-pos keamanan lebaran, dan dijalan masih ada kendaraan truk yang berjalan. Maka saya stop dan memberikan sosialisasi,” kata Agus Fatoni, Senin (8/4/2024).

Menurutnya, sudah ada surat edaran dari Gubernur Sumsel nomor 550 Tanggal 20 Maret 2024.

Di dalam SE itu disebutkan bahwa kendaraan truk tidak boleh melintas terhitung pukul 09.00 WIB tanggal 5 April 2024 hingga 16 April mendatang.

“Jadi truk yang masih melintas di jalan kita pinggirkan bahkan ada yang diputar balik. Kalau yang dipinggirkan nanti saat sudah lengang baru bisa jalan lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, semua kendaraan truk untuk tidak melintas kecuali bus pengangkut penumpang, truk – truk pengangkut sembako, dan bahan bakar, selain itu tidak boleh melintas. 

“Maka diimbau angkutan truk diharapkan tidak keluar dulu dari tanggal 5-16 April. Yang boleh itu hanya sembako, dan bahan bakar,” katanya.

Sementara itu Sukari Supir Truk yang distopkan Pj Gubernur Sumsel mengatakan, bahwa ia membawa muatan batu bata dari Sukajadi hendak ke Suak Tape. 

“Saya hanya membawa saja, saya tidak tahu kalau truk saat ini tidak boleh melintas dijalan terlebih dahulu. Dengan diberikan informasi seperti ini saya baru tahu,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, tak apa jika harus menunggu terlebih dahulu sampai jalan lancar, karena memang sudah terlanjur keluar. 

(Trb)

 

Array
bannerheader