Muba Target Implementasi SPBE Terbaik di Indonesia

27 Januari 2022 336

SUMEDANG- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak ingin berpuas diri dengan capaian perolehan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik.

Implementasi SPBE pun tata kelolanya terus dimaksimalkan dengan meningkatkan pemahaman sumber daya manusia.

“Nah, dalam kaitan ini kan Kabupaten Sumedang menjadi Kabupaten yang termasuk meraih nilai tertinggi SPBE di Indonesia, oleh sebab itu kita merasa perlu melihat tata kelola SPBE yang di implementasikan disini,” ungkap Sekda Muba Drs Apriyadi MSi di sela Kunjungan Studi Komparatif Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin ke Pemerintah Kabupaten Sumedang

Provinsi Jawa Barat Dalam Rangka Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Apriyadi mengaku, upaya ini dilakukan karena Pemkab Muba merasa masih ada kelamahan implementasi SPBE di Kabupaten Muba. “Kita berharap ke depan capaian implementasi SPBE di Kabupaten Muba dapat terus menjadi yang terbaik dan tata kelolanya lebih sempurna,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Sumedang, Drs Herman Suryatman MSi mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Muba yang bersinergi untuk mengimplementasikan SPBE lebih baik.

“Ini upaya konkrit untuk menjalankan Tupoksi SPBE menjadi lebih baik, dan kami Pemkab Sumedang siap bersinergi bersama Pemkab Muba,” ucapnya.

Herman mengaku, SPBE merupakan urutan penting ditengah kemajuan teknologi saat ini untuk memperlancar urusan birokrasi dan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk SPBE di Sumedang berhasil menjadikan masyarakat sebagai pusat layanan atau user centric, sistem layanan digital yang diterapkan ini mendekatkan layanan langsung ke masyarakat luas,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dinkominfo Hj Nurzahrawati SPd MT, Plt Kepala Disdukcapil Muba Muhammad Salim, Kepala DPMPTSP Kabupaten Muba Erdian Syahri SSos MSi, Plt Kepala Disbun Muba Ahmad Toyibir SSTP MM, Perwakilan Bappeda Muba dan OPD terkait lainnya. (riil)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x