Muba Raih Nilai 91,72 Kualitas Tertinggi Kepatuhan Pelayanan Publik

7 Februari 2024 164

Array
 
Zona Hijau, Kabupaten Muba Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI
 
MUBA- Komitmen memberikan layanan Publik yang prima, Pemkab Musi Banyuasin dibawah komando Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud berhasil meraih penghargaan anugerah atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia.
 
Penghargaan ini diterima oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi yang diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah SH., MHum, turut hadir narasumber kepala ke asisten pencegahan maladministrasi RI Sumsel selaku koordinator tim penilai Hendrico SH CLA., berlangsung di Auditorium gedung Pemkab Muba, Rabu (07/2/2024).
Perwakilan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Agus mengatakan bahwa Pemkab Muba terus mengalami peningkatan secara signifikan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Musi Banyuasin yang sudah bekerja keras.
 
Dikatakannya, kabupaten Muba mengalami kenaikan dari peringkat 7 di tahun 2022 menjadi peringkat 4 di tahun 2023.
“Selamat, untuk Kabupaten Muba berhasil menduduki peringkat ke 4 dengan nilai 91, 72 dan Muba terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan terus naik, ini menunjukkan trend yang sangat positif. Artinya sudah menganggap ini penting,”tandasnya.
 
Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ombudsman RI perwakilan Sumsel atas penilaiannya, dan juga kepada OPD serta semua pihak yang terlibat didalamnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa prestasi ini menjadi acuan untuk semakin aktif dan inovatif dalam melayani masyarakat.
“Berusaha menciptakan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Muba untuk terus ditingkatkan,” tutupnya.
 
Ungkap senada, Plt Kabag Organisasi Maria ridha ananda, SE.MM mengatakan bahwa Peningkatan signifikan ini merupakan wujud dari semangat dan komitmen perangkat daerah yang menjadi lokus evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang berkualitas khususnya dinas sosial.
“Alhamdulillah berdasarkan hasil evaluasi dari ombudsman Republik Indonesia Pemkab Muba tahun ini mengalami peningkatan dari 81,95 di zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan menjadi 91,72 dengan predikat kepatuhan tertinggi,”pungkasnya.
 
Terakhir, asisten administrasi umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi menyerahkan Penghargaan kepada perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muba yang mendapat katagori kualitas tertinggi diantaranya peringkat pertama diraih Disdukcapil dengan nilai (93,80), peringkat 2 DPMPTSP (93,70), peringkat 3 diraih Puskesmas Lais dengan nilai (91,47), peringkat 4 diraih Puskesmas Balai Agung (91,30), peringkat 5 diraih Dinas Pendidikan dengan nilai (90, 82), peringkat 6 diraih Dinas Sosial dengan nilai (89, 15).
 
(Mang)
 
Array
bannerheader