Rabu, 21 Oktober 2020

Muba Babel United Ingin Bangkitkan Sepakbola di Sumsel, Seperti Sriwijaya FC Saat Raih Banyak Gelar

25 Juli 2020 1

PALEMBANG- Tim debutan asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muba Babel United yang berkompetisi di Liga 2 ingin memberikan warna baru persepakbolaan di Bumi Sriwijaya.

Manajer tim yang berjuluk Laskar Ranggonang, Achmad Haris mengatakan, timnya ingin mencoba membangkitkan kembali kiprah klub asal Sumsel, seperti saat Sriwijaya FC menjadi klub yang disegani lawan dalam rentang waktu 2007 hingga 2017.

Haris melanjutkan, dirinya merasa bersyukur apabila tim Sriwijaya FC nantinya juga mampu bangkit dan kembali merajai sepakbola tanah air, karena bisa bersama-sama mengangkat pamor tim-tim asal Sumatera, khusunya di Sumsel.

“Di indonesia, Sriwijaya FC dengan 13 trophy nya 10 tahun lalu disegani dan sangat banyak juga penggemarnya, nah itu yang coba kita bangkitkan lagi di Muba. Kalau Sriwijaya FC bangkit juga ya alhamdulillah bisa bersama-sama,” kata Achmad Haris.

Meski merupakan tim baru dengan ambisi tinggi, Manajer tim yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate itu sangat respek terhadap saudara tuanya yakni Sriwijaya FC.

Manajer yang juga Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga itu mengungkapkan, jika para punggawanya merupakan pemain-pemain yang pernah membela Sriwijaya FC.

“Kita sangat respek, Sriwijaya FC itu kakak paling tua kita, karena sama saja awalnya, isinya saat ini Muba Babel United juga banyak yang berasal dari sana (Sriwijaya FC), mulai dari pemain, sampai jajaran manajemennya,” kata dia.

Mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC itu mengatakan, baik MBU maupun tim Laskar Wong Kito sama-sama ingin membawa nama Sumsel ke level nasional hingga internasional.

“Kita ambil positifnya, karena kita sama-sama ingin membawa nama Sumsel lagi ke level nasional dan internasional,” tandasnya.

Diketahui, para pemain yang pernah berkostum Sriwijaya FC yakni, Yogi Rahadian, Hafit Ibrahim, Amirul Mukminin, Jeki Arisandi, M Bahtiar dan kapten kesebelasan MBU saat ini, Bobby Satria.

Bahkan, manajemen tim asal Sekayu Musi Banyuasin tersebut sedang dalam tahap negosiasi untuk merekrut Ichsan Kurniawan yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC.

(Tribunsumsel)

 

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x