Selasa, 1 Desember 2020

Ketua Fraksi PAN Berharap Angkutan Batu Bara Resahkan Masyarakat Dapat Segera ditertipkan

12 Agustus 2020 43

MUBA – Fraksi Partai Amanat Nasional di sela penyampaian Pandangan Umum pada pembahasan Tentang Inisiatif DPRD dan Pemkab Muba, menyampaikan aspirasi masyarakat yang masuk dan sampai ke fraksi PAN berharap angkutan Batu Bara yang melintas hampir tiap hari di jalan Mangun jaya menuju Lais untuk dapat di Tertibkan

Endi Susanto,SE.MM. Anggota DPRD PAN Rabu 12/08/2020 di kantor DPD PAN Muba, mengatakan angkutan biasa bergerak malam, dan beriringan sehingga pengguna jalan mengeluh Sementara sesuai dengan Perda nomor 25 tahun 2019 tentang Pengaturan Angkutan Barang dan Kelas Jalan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin hal ini kurang sesuai sehingga kami minta untuk ditertibkan.

Kami berharap apa yang disampaikan untuk di tindak lanjuti jangan sampai ada kejadian baru bertindak, kami yakin pihak terkait bijak menyikapi apa yang masyarakat, apalagi angkutan tersebut hampir tiap hari melalui jalan umum dan saya ikut merasakan jadi harapan saya untuk ditertibkan.

Sementara staf ahli PAN Retno saat di temui di DPD PAN Rabu (12/8) juga mengatakan hal yang sama, Apa yang disampaikan wakil kita di DPRD benar, seharusnya pihak Terkait melakukan pengawasan ketat,sebenarnya batu bara yang diangkut apakah tidak memiliki jalan sendiri, mengapa harus lewat jalan desa dan negara.

Satu lagi gubernur Sumatera Selatan pernah keluarkan edaran terkait Angkutan Batu Bara Pergub 23 Tahun 2012 terkait larangan angkutan batubara melintas di jalan umum namun mengapa dimuba angkutan batu bara bebas melintas.

Di tempat terpisah Sof pengendara roda dua saat di mintai konfirmasi terkait angkutan truk yang lalu lalang mengangkut batu bara, ya kami selaku pengguna jalan terganggu, apa rata rata sopir memiliki kelengkapan berkendara.

kemudian jika terjadi kecelakaan di senggol salah satu truk siapa yang di rugikan dan akan bertanggung jawab, batu bara adalah bisnis, Muba rata rata perairan, mengapa tidak memanfaatkan jalur air, kemudian apakah tidak ada biaya untuk buat jalan sendiri, kami berharap Dishub dan instansi terkait dapat hadir ujarnya

(Mang Warta)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x