Rabu, 20 Oktober 2021

Kadis PMD Muba Terima Kunker DPMD Kota Pariaman

25 November 2020 153

Muba – kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Musi Banyuasin H Richard Cahyadi AP MSi menerima Kunjungan Kerja DPMD kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/11/20) bertempat diruang Rapat DPMD Muba.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PMD kabupaten Musi Banyuasin H Richard Cahyadi AP MSi memaparkan, saat ini Dinas PMD kabupaten Musi Banyuasin memiliki Implementasi Aplikasi Online di seluruh desa di kabupaten Musi Banyuasin.

” Beberapa Aplikasi yang saat ini kami Operasikan untuk Percepatan Pembangunan dan mempermudah Akses Desa adalah, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online, Si Mantap dan Sipades,” papar Richard.

Selain itu, saat ini dibawah Komando Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Dinas PMD sedang gencar-gencarnya melaksanakan Sosialisasi Penekanan Stunting di seluruh desa di 15 kecamatan yang ada.

” Adapun Penekanan Stunting ini mengacu kepada Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 dan tetap menggunakan Protokol Kesehatan. Kepada para kades desa ditiap kecamatan mengetahui tentang Stunting dan banyak mendapatkan manfaat ilmunya tentang pencegahan kekurang gizi kronis dan kegiatan ini sudah termasuk kegiatan dana desa APBN 2020. Sedangkan untuk narasumber dari Dinas PMD Muba, PJOK, Dinkes, Tim Perhimpunan Paud Indonesia (Himpaudi),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat Drs H Syafrizal MM mengapresiasi atas capaian dan terobosan yang diciptakan oleh Dinas PMD kabupaten Musi Banyuasin.

” Study Banding ini kami laksanakan dalam rangkaian bertukar inovasi dengan Dinas PMD Muba, karena kami nilai Dinas PMD Muba sangat baik dalam pengelolahan keuangan desa dengan Sistem Kerja Online,” ucap dia.

(Laporan Rudi Hartono)

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x