Kabupaten Muba Kembali Raih Penghargaan Anugerah Award Desa Cantik

28 Desember 2023 57

 
SEKAYU- Setelah berhasil raih penghargaan Anugerah Award Desa Cantik (Cinta Statistik) tahun 2023 tingkat nasional pada 4 Desember 2023, Desa Bailangu mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat secara langsung dari Pj Bupati Muba H Apriyadi.
 
Hari ini, Kamis (28/12/2023) bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Pj Bupati Muba memberikan apresiasi dan penghargaan kepada rombongan operator Desa Bailangu, dengan menghadiahkan satu unit sepeda motor bagi operator desa yang telah berhasil meraih penghargaan Desa Cantik.
 
“Kami bangga dan bersyukur sekali, tahun kemarin award Desa cantik diraih oleh Desa Bukit Selabu, dan tahun ini Muba melalui Desa Bailangu kembali meraih Award Desa cantik. Kami akan terus dorong seluruh desa dan kelurahan yang ada di Muba untuk dapat menampilkan data secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bahan mengambil kebijakan. Semoga semua desa yang ada di Muba bisa ikut termotivasi atas pencapaian-pencapaian ini,”kata Pj Bupati Muba.
 
Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak di Desa Bailangu. “Penghargaan ini diberikan lantaran Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba sangat komitmen dan support mendukung program ini, khususnya Desa Bailangu sendiri yang telah menerapkan dengan baik data statistik sebagai dasar pembangunan di desa,”bebernya.
 
Ia juga menambahkan pihaknya bersama Dinkominfo Muba sejak awal melakukan pembinaan dan pendampingan Desa Bailangu. “Alhamdulillah, Desa Bailangu berhasil meraih Anugerah Award Desa Cantik 2023,”ucapnya.
Sementara, Kades Bailangu Ali Sodikin menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Muba karena telah mengapresiasi pencapaian ini. “Alhamdulillah Desa Bailangu telah berhasil mengukirkan sebuah prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Muba. Penghargaan yang telah Desa Bailangu dapatkan ini tentunya menjadi komitmen bersama Pemkab Muba dan juga BPS Muba untuk memajukan desa. Untuk itu, kami berharap melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi untuk kedepannya,”tandas Kades.
 
(Mang)
bannerheader