Jalur Alternatif Jambi-Palembang,Hindari Jalan Betung yang Macet Parah, Polres MUBA Pastikan Aman

6 April 2024 23

Array

MUBA – Macet parah yang terjadi di jalan Raya Betung membuat pihak kepolisian memberikan sejumlah jalan alternatif.

Diketahui, kemacetan ini terjadi sejak H-4 menjelang hari raya Idul Fitri.

Tingginya volume kendaraan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) membuat ruas Jalintim Betung macet parah sejal kemarin.

Untuk mengantisipasi semakin banyaknya penumpukan kendaraan, Sat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) memberikan jalur alternatif agar pengendara bisa menghindari Jalintim Betung yang saat ini lumpuh.

“Pengguna jalan dari arah Jambi yang hendak mengarah ke Palembang dapat melalui rute Simpang Siku Kecamatan Sungai Lilin atau Simpang 108 Kecamatan Babat Supat lalu mengarah ke Sekayu,” ujarnya Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam, Sabtu (6/4/2024).

Setelah itu dilanjutkan menuju Pendopo Kabupaten PALI terus ke Prabumulih dan baru bisa ke Palembang.

Rute ini sendiri tidak terlalu ramai meskipun harus memakan waktu cukup lama dari Jalintim Betung.

“Kita mengimbau sebelum melakukan perjalanan mudik pastikan kondisi kendaraan siap digunakan. Lalu yang terpenting jaga kesehatan saat dalam perjalanan, jika lelah segera beristirahat,” ungkapnya.

Sementara itu, Herianto salah satu pemudik asal Padang mengaku setiap H-4 lebaran dirinya bersama keluarga selalu mudik ke Palembang.

Namun karena sudah terbiasa menghadapi kemacetan di Jalintim, maka dirinya lebih memilih jalur alternatif Simpang PALI.

“Memang bisa nambah waktu sekitar satu jam dari rute Betung. Namun tidak masalah, kita jadi tidak stres terjebak macet berjam-jam,” ujarnya.

Menurutnya jalur alternatif Simpang PALI cukup aman dan lancar saat ini, meskipun sudah banyak kendaraan yang mengambil rute ini untuk menghindari kemacetan di Betung.

“Yang jelas kita ambil waktu pas saja, misal berpergian saat pagi hari. Jalanan masih sepi dan cukup nyaman. Sejauh ini rute Simpang PALI aman-aman saja dilewati,” jelasnya. 

(Trb)

 

Array
bannerheader