Kamis, 17 Juni 2021

ISSI Tunjuk Muba Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda

13 Maret 2021 100

Eksplor Potensi Wisata Muba

Musi Banyuasin– Lingkungan dan fasilitas sarana prasarana olahraga Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA lagi-lagi menyedot perhatian banyak pihak.

Kali ini, katan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimis Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bisa menjadi tuan rumah balap sepeda tingkat nasional yang akan diikuti ribuan pecinta olahraga bersepeda ini.

Ketua ISSI Sumsel Leonardi Sohe, SH melalui Binpres ISSI Sumsel, Asnawi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penjajakan dengan pemerintah Kabupaten Muba khususnya Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) Muba untuk pelaksanaan event balap sepeda ini.

“Balap sepeda akan berlangsung 2 kategori, yaitu Cycling for all dan race (balapan). Untuk cycling for all akan dilaksanakan Bike Adventure dan untuk race akan digelar nomor criterium,” katanya.

Untuk kelas adventure sendiri, menurutnya, sudah bisa dipastikan akan dilaksanakan di Kota Sekayu. “Kelas adventure ini akan mengeksplore potensi-potensi wisata dan petualangan di Bumi Serasan Sekate, dan untuk kreteria kami masih mempelajari semua persiapan agar kelas ini dapat terselenggara di Sirkuit Skyland nantinya,” katanya.

Sedangkan, untuk kualitas lintasan dan tikungan sirkuit yang memiliki julukan mini catalunya ini menurutnya tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau selama ini balap motor dan mobil kini giliran sepeda yang akan menjajalnya,” katanya.

Ketua Pengcab ISSI Muba, Djonny Aking menambahkan, dirinya sangat optimis jika pelaksanaan event ini akan berjalan sukses dan meriah terkhusus untuk di kelas adventure yang ia targetkan akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari seluruh wilayah Sumsel saja.

Sedangkan Bupati Muba H Dodi Reza menyambut baik gagasan dari ISSI Sumsel untuk penyelenggaraan event balap sepeda di kabupaten Musi Banyuasin ini

Pihaknya akan terus berkoordinasi untuk mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan baik penyelenggara maupun peserta agar bisa berjalan dengan baik.

“Rencananya event ini akan kita laksanakan di bulan Oktober bertepatan dengan peringatan Hut TNI agar kemeriahan event semakin terasa,” harapnya.

(Ril/HK))

0 0 votes
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x