Selasa, 1 Desember 2020

Gagas Pembuatan Pelindung Muka Untuk Nakes Tangani Covid-19 di Muba

7 April 2020 38

 

Sekayu – Tenaga kesehatan (Nakes) atau medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 atau Virus Corona ini. Meski saat ini Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin sudah memfasilitasi kelengkapan Alat Pelindungi Diri (APD) kepada tenaga medis di Muba.

Namun, tim penggerak PKK juga memiliki peran aktif dalam mensosialisasikan kesehatan keluarga. Salah satunya turut aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, yang saat ini menjadi pandemi di tengah masyarakat.

kali ini, TP PKK Muba yang diketuai Thia Yufada Dodi Reza tergerak untuk melengkapi APD tenaga medis di Muba dengan cara membuat face shield (pelindung muka).

“Kami manfaatkan barang-barang sederhana untuk pembuatan pelindung muka ini untuk melindungi tenaga medis di Muba untuk beraktifitas di puskesmas seluruh wilayah Muba,” ungkap Wanita Inspiratif Sumsel tersebut.

Dikatakan Thia, adapun peralatan yang digunakan untuk pembuatan face shield oleh TP PKK Muba yakni diantaranya menggunakan plastik mika, tali karet, busa, penggaris, pembolong kertas, lem, staples, benang jahit, gunting, dan amplas.

“Face sheil ini akan di sebar ke 28 Puskesmas di Muba untuk dipakai oleh tenaga kesehatan yang sedang bertugas, semoga bermanfaat dan tetap semangat bagi rekan rekan medis dan paramedis,” tuturnya.

Sementara, kepala Dinas Kesehatan dr Azmi Dariusmansyah MARS dalam kesempatan ini, mengapresiasi Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin yang memiliki peran aktif mendukung dan membantu Pemkab Muba dalam pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Muba.

“Yang pastinya upaya yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Muba ini sangat membantu sekali upaya kita dalam mengatasi Pandemi covid-19 ini. Dan kami dari jajaran dinas kesehatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza berserta anggotan TP PKK atas dedikasinya,”tutupnya, Senin (6/4/2020) di Guest House.

Terpisah, Leli salah satu Nakes di Puskesmas Lais, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Muba yang telah mendistribusikan face shield untuk melengkapi APD dalam bertugas sehari-hari.

“Terima kasih kepada ibu Thia dan TP PKK Muba yang telah membuatkan kami face shield, ini sangat berguna dan bermanfaat terlebih di tengah wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x