Kamis, 17 September 2020

Dua Ribu Masker Dibagikan, Ajak Masyarakat Selalu Bermasker

12 April 2020 19

Bayung Lencir- 2000 masker dibagikan oleh Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bayung Lencir, di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi Km 204 tepatnya di depan posko Gedung Sehat Kecamatan Bayung Lencir, ke pengguna jalan dan masyarakat yang melintas, Senin (13/4).

Pembagian masker yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Dan TP PKK Kecamatan Bayung Lencir tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM. Ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari program sejuta masker Pemkab Muba, yang dicanangkan Bupati Musi Banyuasin DR Dodi Reza Alex Noerdin MBA untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bayung Lencir, Musi Banyuasin pada umumnya.

“Iya ini merupakan tindak lanjut dari gerakan sejuta masker oleh Bupati Muba, bapak DR Dodi Reza Alex Noerdin MBA, dimana masker kain digunakan untuk yang sehat, dan masker medis untuk tenaga medis dan orang sakit,” Ungkap Camat Bayung Lencir, disela pembagian masker.

 

Ibir juga berharap gerakan seperti ini dapat menjadi stimulan bagi pihak-pihak atau kelompok stakeholder lain dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19 ini. Ibir juga berharap masyarakat selalu menggunakan masker dan menerapkan physical distancing, serta social distancing.”Kami berharap juga pihak perusahaan bisa mengikuti gerakan seperti ini, minimal bisa berbagi masker di area ring 1 perusahaan, dan juga bisa membantu penjahit lokal yang saat ini sepi orderan akibat pandemi corona ini,” Tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengguna jalan yang mendapatkan masker, Adi mengaku bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir yang sudah membagikan masker.

“Terimakasih maskernya, saat ini kami sulit mendapatkan masker, namun dengan adanya pembagian masker gratis seperti ini kami sangat terbantu, apalagi masker saat ini harganya mahal,” Ujarnya.

Dari pantauan mubaonline.com di lapangan, tampak turut serta dalam pembagian masker tersebut ada Koramil Bayung Lencir, Polsek Bayung Lencir, dan Puskesmas Bayung Lencir.

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x