Minggu, 12 Juli 2020

DRA Bupati Muba Resmi Sebagai Mustasyar PW LAZISNU Sumsel

18 May 2020 27

SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex secara resmi disahkan sebagai Mustasyar Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumatera Selatan periode 2020 – 2025.

Pengesahan sebagai mustasyar LAZISNU Sumsel ditandai dengan diserahkan langsung Surat Keputusan oleh Ketua PWNU, KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) kepada Bupati Dodi saat melakukan Audiensi di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (18/5/2020).

Dikatakan Dodi, dirinya sangat berbahagia sekali dan suatu kehormatan karena mendapatkan kunjungan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, Cak Amir bersama rombongan pengurus wilayah NU Sumsel lainnya juga.

“Alhamdullilah mulai hari ini saya aktif sebagai mustasyar LAZISNU Provinsi Sumsel. Ini tanggung jawab dan amanah bagi kami, dan prinsipnya kami akan mengedepankan kemaslahatan umat terutama umat NU, bukan hanya di Kabupaten Muba tapi juga di Provinsi Sumsel,”ucap Dodi.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Reza yang juga Dewan Pembina GP Ansor Sumsel juga mengatakan, bahwa dirinya akan memberikan bantuan sebanyak Lima ton beras untuk para umat NU yang terdampak wabah Covid-19.

“InshaAllah hubungan kita Pemkab Muba dengan NU akan terus kita jaga sebaik-baiknya, memang sejak dulu hingga kini hubungan kami keluarga besar begitu erat, dan semoga akan terus begini sampai kedepannya,”ujar Dodi.

Sementara itu Ketua PWNU, KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) mengapresiasi atas kepedulian dan semangat Bupati Muba H Dodi Reza Alex sebagai Mustasyar PW LAZISNU Sumsel.

“Kami tahu betul keluarga besar beliau mengalir darah NU, maka wajar saja sosok seorang pemimpin Kabupaten Muba ini begitu aktif mendorong kemajuan umat NU. Kami ucapkan terimakasih kepada pak Dodi atas kontribusi yang telah diberikan, Lima ton beras ini insya’allah akan kami bagikan secara merata kepada umat NU yang terdampak Covid-19,”pungkasnya.

(Rudi Hartono)

0 0 vote
Article Rating
bannerheader
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x